alexametrics

Mueller: Trump tak Bersekongkol dengan Rusia

25 Maret 2019, 12:01:38 WIB

JawaPos.com – Penasehat Khusus Robert Muller mengatakan, kampanye Presiden AS Donald Trump tidak dibantu Rusia selama pemilu 2016. Hal itu merupakan ringkasan laporan yang disampaikan ke Kongres AS.

Laporan itu dirangkum untuk Kongres AS oleh Jaksa Agung William Barr. Presiden Trump membuat cuitan sebagai tanggapan. “Tidak ada Kolusi, tidak ada halangan,” katanya dilansir dari BBC.

Laporan tersebut adalah puncak dari investigasi dua tahun oleh Mueller yang melihat beberapa mantan asisten terdekat presiden dituntut bahkan dalam beberapa kasus, dipenjara.

“Walaupun laporan ini tidak menyimpulkan bahwa presiden melakukan kejahatan, itu juga tidak membebaskannya,” tulis Mueller dalam laporannya.

Trump berulang kali menggambarkan penyelidikan terhadapnya sebagai perburuan penyihir. Dia mengatakan, hal ini memalukan.

Surat ringkasan oleh Barr menguraikan temuan penyelidikan terkait dengan upaya Rusia untuk memengaruhi pemilihan presiden 2016.

“Penasihat khusus tidak menemukan bahwa orang AS atau pejabat kampanye Trump bersekongkol atau dengan sadar berkoordinasi dengan Rusia.”

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Mueller: Trump tak Bersekongkol dengan Rusia