alexametrics

Menlu AS: Trump Dikirim Tuhan untuk Lindungi Israel

25 Maret 2019, 09:10:47 WIB

JawaPos.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo mengatakan, ada kemungkinan Tuhan mengangkat Donald Trump menjadi Presiden untuk melindungi Israel dari Iran. Hal itu ia katakan selama wawancara di Yerusalem.

Saat itu Chris Mitchell dari Christian Broadcast Network bertanya pada Pompeo, mungkinkah Presiden Trump ada untuk masa seperti ini, seperti halnya Ratu Ester untuk membantu menyelamatkan orang-orang Yahudi dari Iran?

“Sebagai seorang Kristen, saya yakin itu mungkin,” kata Pompeo dilansir dari CNN beberapa hari lalu. Pompeo mengatakan, ia yakin Tuhan sedang bekerja di sini ketika dia melihat sejarah iman yang luar biasa di Yerusalem. Pekerjaan yang dilakukan Pemerintah AS adalah memastikan ada demokrasi di Timur Tengah dan memastikan negara Yahudi Israel tetap ada.

menlu as, mike pompeo, trump, as, israel, iran,
Pensiunan Laksamana Muda, John Kirby yang juga mantan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri mengecam pernyataan Pompeo (Reuters)

Pernyataan itu muncul tak lama setelah Trump mengumumkan, AS akan mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan yang dicaplok dari Syria. Pernyataan ini menjungkirbalikkan kebijakan AS yang sudah lama berlaku terhadap daerah itu.

Pensiunan Laksamana Muda, John Kirby yang juga mantan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri mengecam pernyataan Pompeo.

“Pernyataan Menlu Pompeo kalau Presiden Trump mungkin telah dikirim oleh Tuhan untuk menyelamatkan Israel akan menggelikan, jika itu bukan indikasi lain bahwa Pompeo secara ceroboh melintasi garis yang seharusnya ada antara gereja dan negara,” kata Kirby.

Pompeo bukanlah pejabat pemerintahan Trump pertama yang menyatakan bahwa Tuhan ingin Trump menjadi presiden. Pada bulan Januari, Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan, Tuhan adalah penyebab Trump ada di sana.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Menlu AS: Trump Dikirim Tuhan untuk Lindungi Israel