alexametrics

Boeing Panggil Seluruh Maskapai untuk Jelaskan Soal Perangkat Lunak

25 Maret 2019, 14:09:39 WIB

JawaPos.com – Boeing Co mengatakan, pihaknya mengundang lebih dari 200 pilot maskapai penerbangan, pemimpin teknis, dan regulator untuk sesi pemberian informasi pada hari Rabu (28/3). Hal ini dilakukan karena mereka akan mengembalikan 737 MAX ke layanan komersial.

Pertemuan tersebut adalah tanda bahwa pola perangkat lunak yang direncanakan Boeing hampir selesai, meskipun masih membutuhkan persetujuan regulator.

Selama akhir pekan, para eksekutif Ethiopian Airlines telah mempertanyakan apakah Boeing telah memberitahu pilot tentang perangkat lunak ‘agresif’ yang mendorong hidung pesawat turun ke bawah. Ini bagian dari sebuah fokus penyelidikan ke dalam kecelakaan mematikan di Ethiopia bulan ini yang disebabkan Boeing 737 MAX.

“Pertemuan direncanakan di Washington untuk membahas pembaruan perangkat lunak dan pelatihan untuk jet,” ujar Boeing dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters.

Garuda Indonesia pada hari Jumat mengatakan, pihaknya akan membatalkan pesanan 49 buah Boeing 737 MAX dengan alasan hilangnya kepercayaan penumpang setelah kecelakaan itu. Garuda juga diundang dalam acara briefing tersebut. Hal itu diungkapkan oleh CEO Garuda Indonesia Ari Askhara kepada Reuters.

“Kami diberitahu pada hari Jumat, tetapi karena pemberitahuan singkat, kami tidak dapat mengirim pilot ke sana,” katanya, seraya menambahkan bahwa maskapai itu telah meminta webinar dengan Boeing tetapi gagasan itu telah ditolak.

Seorang juru bicara Boeing mengatakan acara hari Rabu adalah salah satu dari serangkaian sesi informasi secara langsung.

“Kami telah menjadwalkan dan akan terus mengatur pertemuan tambahan untuk berkomunikasi dengan semua pelanggan dan operator MAX saat ini dan banyak di masa depan,” katanya.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum



Close Ads
Boeing Panggil Seluruh Maskapai untuk Jelaskan Soal Perangkat Lunak