alexametrics

Seorang Pria Nekat Lompat dari Lantai 11 Kapal Pesiar, Ini Akibatnya

25 Januari 2019, 18:49:17 WIB

JawaPos.com – Nick Naydev nekat melompat dari lantai 11 balkon kapal pesiar Royal Caribbean. Ia mengatakan, ia  melakukannya hanya untuk lelucon saja. Aksi yang menyita perhatian dunia ini hanya demi membuat teman-temannya tertawa.

“Saya tidak ingin ada orang yang mencoba ini karena berbahaya dan banyak hal yang bisa salah,” katanya kepada Sun Sentinel via Los Angeles Times.

Pekan lalu pria berusia 27 itu mengunggah sebuah video di Instagram yang merekam dirinya berdiri di balkon Symphony of The Seas dan kemudian melompat. Lengan dan kakinya berayun liar ketika ia terjun ke Perairan Nassau, Bahama tempat kapal berlabuh.

kapal pesiar, melompat dari kapal pesiar, miami, bahama,
Naydev terjun ke Perairan Nassau, Bahama tempat kapal berlabuh (Travel Pulse)

“Saya melompat karena saya pikir itu akan lucu dan akan membuat teman-teman saya,” kata pria asal Washington itu.

Video itu beredar, menarik lebih dari 309.000 penonton di Instagram dan lebih dari 4.800 komentar di akun Naydev.

“Aku tidak percaya seberapa besar perhatian video ini,” kata Naydev. Mantan pelatih senam sekolah menengah itu memperkirakan bahwa dia melompat sekitar 120 kaki.

Karena aksinya itu, ia dan teman-temannya telah dilarang seumur hidup untuk berlayar dengan jalur pelayaran yang berbasis di Miami, sebab pihak pelayaran menyebut insiden itu sangat berbahaya.

Setelah tercebur ke air, Naydev dijemput dengan perahu kecil dan dibawa kembali ke dermaga dan kemudian ke kapal. Dia kemudian dikeluarkan dari kapal bersama teman-temannya.

Mereka harus naik penerbangan dari Nassau ke Miami keesokan paginya sebelum pulang. Naydev mengatakan dia menderita rasa sakit di leher dan tulang belakangnya. “Jika ada yang mencobanya, saya harap mereka mengerti apa risikonya,” katanya.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Seorang Pria Nekat Lompat dari Lantai 11 Kapal Pesiar, Ini Akibatnya