JawaPos Radar | Iklan Jitu

Buang Air, Perempuan Digigit Ular dari Lubang Toilet

25 Januari 2019, 15:28:50 WIB
ular, ular di toilet, toilet,
Seorang perempuan Australia melompat dari kursi toiletnya setelah mendapatkan gigitan ular (Jasmine)
Share this

JawaPos.com -  Seorang perempuan Australia melompat dari kursi toiletnya setelah mendapatkan gigitan ular. Dilansir dari BBC pada Jumat (25/1), perempuan bernama Helen Richards, 59 tahun, tersebut digigit ular yang muncul dari toilet. Untung ular tersebut tidak berbisa. Peristiwa itu terjadi saat ia berunjung ke rumah kerabatnya di Brisbane pada Selasa (22/1).

Dia mendapatkan luka tusukan kecil dari gigitan ular piton sepanjang 1,5 meter. Penangkap reptil profesional, Jasmine Zeleny  yang mengambil reptil itu. Ia mengatakan, sudah biasa menemukan ular yang berada di toilet selama cuaca panas.

Richards mengatakan, saat buang air, dia merasakan pukulan dari bawah yang kaut. "Saya melompat dan berbalik untuk melihat apa yang terjadi, tampaknya ada ular besar yang melingkar di toilet," katanya kepada surat kabar The Courier Mail.

ular, ular di toilet, toilet,
Australia telah mengalami dua minggu panas ekstrem yang telah memecahkan rekor di seluruh Australia. Akibat panas ekstrem itu, beberapa spesies satwa liar menderita (Climate Change Institute)

Zeleny mengatakan, Richards telah mengobati bekas gigitan ular itu dengan antiseptik. Selama ini gigitan ular piton relatif tidak berbahaya. "Ular itu menyerang karena takut tak bisa keluar dari toilet saat Richards duduk di toilet," kata Zeleny kepada BBC.

Piton karpet adalah spesies umum di sepanjang pantai timur Australia. Mereka tidak berbisa tetapi korban gigitan ular tersebut sebaiknya mendapatkan suntikan tetanus. 

Australia telah mengalami dua minggu panas ekstrem yang telah memecahkan rekor di seluruh Australia. Akibat panas ekstrem itu, beberapa spesies satwa liar menderita dengan laporan kematian massal kuda, kelelawar asli dan ikan. Makanya tak heran jika ular masuk toilet untuk menghindari panas ekstrem.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Dinda Lisna

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up