alexametrics

Anak 12 Tahun Lahirkan Bayi di Australia

25 Januari 2019, 14:04:18 WIB

JawaPos.com – Seorang anak perempuan berusia 12 tahun yang melahirkan di rumah Sakit Perth mendapatkan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan. Dilansir dari Sydney Morning Herald pada Jumat (25/1), remaja itu hamil pada usia 11 tahun dan berusia 12 tahun sebelum melahirkan bayinya bulan ini.

Saat mengetahui kehamilan dan kelahiran, identitas gadis tersebut dirahasiakan untuk melindungi ibu dan bayinya. Namun kasus tersebut telah menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak. Polisi dan Departemen Komunitas bekerja sama dengan gadis itu dan keluarganya.

Asisten Direktur Komunitas untuk Pemberian Layanan Umum Jackie Tang mengatakan, departemen, polisi dan Departemen Kesehatan bekerjasama dalam situasi seperti ini untuk memastikan hasil demi kepentingan terbaik semua pihak.

bayi, melahirkan bayi, ibu muda, anak,
Remaja itu hamil pada usia 11 tahun dan berusia 12 tahun sebelum melahirkan bayinya bulan ini (Epoch Time)

“Koordinasi diperlukan dari berbagai pemerintah negara bagian dan lembaga-lembaga pendukung eksternal, baik dalam jangka pendek dan jangka panjang untuk menciptakan kesejahteraan semua pihak yang terkena dampak,” kata Tang.

Jika ada kekhawatiran seorang anak mungkin telah mengalami pelecehan seksual maka k omunitas akan melakukan investigasi menyeluruh terhadap situasi tersebut. “Jika perlu, masalah ini akan dirujuk ke polisi untuk penyelidikan lebih lanjut dan rujukan ke dukungan yang sesuai disediakan,” imbuh Tang.

Komisaris untuk Anak-anak dan Kaum Muda, Colin Pettit tidak dapat mengomentari kasus itu secara personal. Namun ia mengatakan, kesehatan ibu yang sangat muda itu sangat penting. Ibu muda dan bayi kecilnya harus mendapatkan dukungan dan bantuan yang mereka butuhkan.

Ibu muda yang baru saja melahirkan itu merupakan salah satu ibu termuda yang tercatat dalam sejarah Australia.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna

Anak 12 Tahun Lahirkan Bayi di Australia