JawaPos Radar

Anwar Ibrahim Sebut Korupsi Najib Razak Memalukan

24/09/2018, 00:17 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
najib razak, korupsi 1mdb,
Presiden Partai Keadilan Malaysia, Anwar Ibrahim menyebut kasus korupsi yang menjerat mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak merupakan skandal yang memalukan dan mengerikan (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Partai Keadilan Malaysia, Anwar Ibrahim menyebut kasus korupsi yang menjerat mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak merupakan skandal yang memalukan dan mengerikan. Saat ini Najib mendapatkan 32 dakwaan kasus. Namun ia masih bebas berkeliaran karena membayar uang jaminan.

"Ini mengerikan. Ini adalah salah satu skandal keuangan terburuk yang melibatkan pemerintah mana pun," kata Anwar. Ia berharap keadilan segera ditegakkan.

Seperti dilansir RMOL.com kemarin, menurut Anwar penting bahwa tindakan keras diambil. Tetapi pemerintah baru ini telah mengatakan dan memastikan penyelidikan akan menjadi profesional. "Penuntutan tidak boleh jahat dan pengadilan harus independen," sambungnya dalam wawancara dengan Al Jazeera.

Najib diketahui menghadapi tuduhan atas penyalahgunaan dana negara di 1MDB. Isu ini muncul pertama kali muncul di publik pada tahun 2015 ketika publik mengetahui bahwa dana 4 milyar dolar AS telah hilang, dan hampir 700 juta dolar AS diduga ditransfer ke rekening bank Najib.

"Saya pertama kali mengangkat masalah ini di parlemen pada tahun 2011 dan saya bertahan selama bertahun-tahun sampai saya ditangkap dan dipenjara pada tahun 2015," jelas Anwar

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up