JawaPos Radar

Menlu AS Tunjuk Pejabat Ford Pimpin Denuklirisasi Korea

24/08/2018, 18:04 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
denuklirasi korea
Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menyebut pejabat eksekutif Ford Motor.co, Stephen Biegun akan menjadi perwakilan khusus untuk berbicara dengan Korea Utara (Korut) mengenai program nuklirnya (KCNA)
Share this

JawaPos.com - Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menyebut pejabat eksekutif Ford Motor.co, Stephen Biegun akan menjadi perwakilan khusus untuk berbicara dengan Korea Utara (Korut) mengenai program nuklirnya.

"Steve akan mengarahkan kebijakan AS terhadap Korut dan memimpin upaya kami untuk mencapai tujuan Presiden AS Donald Trump untuk denuklirisasi akhir Korea yang sepenuhnya diverifikasi, sebagaimana disetujui oleh Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong Un," kata Pompeo dilansir dari Reuters, Jumat, (24/8).

Biegun, ujar Pompeo, dan dirinya akan melakukan perjalanan ke Korut minggu depan untuk membuat kemajuan diplomatik lebih lanjut sesuai tujuan AS. Perjalanan Pompeo ke Korut pekan depan akan menjadi yang keempat ke negara itu, dan yang kedua sejak pertemuan bersejarah pada 12 Juni antara Trump dan Kim.

"Kementerian Luar Negeri AS telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam melaksanakan dan mempertahankan kampanye tekanan, menyusun pertemuan tingkat pemimpin pertama di Singapura dan meletakkan dasar untuk membuat Korut bertanggung jawab atas janji-janji yang telah dibuat oleh Kim," kata Pompeo.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Heather Nauert mengatakan, pada pertemuan itu Pompeo tidak mengharapkan bertemu dengan Kim.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up