JawaPos Radar

Wow, Pengusaha Sukses AS Ini Baru Berusia 13 Tahun

24/07/2018, 10:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Wow, Pengusaha Sukses AS Ini Baru Berusia 13 Tahun
Kini Me & The Bees Lemonade bahkan terjual 360.000 botol per tahun. Hal itu membuat Mikaila menjadi salah satu pengusaha termuda di AS. (BBC)
Share this

JawaPos.com - Peluang usaha terbuka bagi siapa pun dan tak mengenal usia. Mikaila Ulmer menjadi pengusaha cilik yang terkenal dengan lemonadenya di Amerika Serikat (AS).

Produk Me & The Bees Lemonade bahkan sudah bertengger di lebih dari 500 toko di seluruh penjuru AS. Sang bos adalah Mikaila, gadis cilik berusia 13 tahun.

Menurutnya, mengendalikan bisnis di usia belia tentunya tidak mudah karena Mikaila harus membagi waktunya dengan sekolah. Dia bahkan kerap kesulitan menyesuaikan dengan jadwalnya yang sibuk.

Wow, Pengusaha Sukses AS Ini Baru Berusia 13 Tahun
Produk Me & The Bees Lemonade bahkan sudah bertengger di lebih dari 500 toko di seluruh penjuru AS. Sang bos adalah gadis cilik berusia 13 tahun, Mikaila Ulmer (BBC)

"Kadang-kadang saya harus melewatkan kelas untuk melakukan wawancara, atau bepergian untuk acara TV. Atau saya akan melewatkan acara besar atau presentasi karena saya memiliki proyek besar atau ujian di sekolah," ungkapnya seperti dilansir BBC, Selasa, (24/7).

Kini Me & The Bees Lemonade bahkan terjual 360 ribu botol per tahun. Hal itu membuat Mikaila menjadi salah satu pengusaha termuda di AS. Di balik suksesnya, Mikaila ternyata sudah memulai bisnis minuman limun sejak 2009.

Atas bantuan dan dukungan kedua orang tuanya dia mulai menjual limun dengan resep turun-temurun dari nenek buyutnya sejak 1940 di depan rumahnya. Mikaila juga mendonasikan sebagian pendapatannya kepada organisasi yang melindungi lebah madu.

Selain bisnis limun, dia juga mengelola toko pizza lokal yang 10 persen dari keuntungannya ia sumbangkan kelompok-kelompok konservasi. Gadis 13 tahun tersebut bahkan tampil dalam program Shark Tank di acara TV, kemudian dia berhasil membuat mantan pemain sepak bola AS menginvestasikan uangnya sebesar USD 800 ribu atau setara Rp 11,6 miliar.

(ce1/trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up