JawaPos Radar

Mau Buat Anggur Ular, Perempuan Tiongkok Tewas Digigit Ular

24/07/2018, 17:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Mau Buat Anggur Ular, Perempuan Tiongkok Tewas Digigit Ular
Anggur ular biasaya dibuat dengan memasukan ular ke dalam alkohol. Konon katanya anggur tersebut memiliki efek menyegarkan (BBC)
Share this

JawaPos.com - Niat perempuan asal Tiongkok untuk membuat anggur ular tradisional berujung maut. Dia digigit ular yang dibelinya melalui portal belanja online.

Menurut Kantor berita resmi Xinhua, perempuan berusia 21 tahun asal provinsi utara Shaanxi tersebut meninggal pada Selasa, (17/7), setelah berselang delapan hari digigit banyak ular.

Seperti dilansir Channel News Asia, dia membeli ular di sebuah platform belanja online Zhuanzhuan. Penjual ular tersebut berasal dari provinsi selatan Guangdong, tempat yang dikenal dengan reptil berbisanya.

Mau Buat Anggur Ular, Perempuan Tiongkok Tewas Digigit Ular
Anggur ular biasaya dibuat dengan memasukan ular ke dalam alkohol. Konon katanya anggur tersebut memiliki efek menyegarkan (Wokv)

Ular tersebut kemudian dikirim oleh perusahaan kurir lokal. Mereka mengatakan, tidak mengetahui apa yang ada di dalam kotak paket tersebut. Menurut ibunya, perempuan yang tidak disebutkan namanya itu berencana membuat anggur obat tradisional.

Anggur ular biasaya dibuat dengan memasukan ular ke dalam alkohol. Konon katanya anggur tersebut memiliki efek menyegarkan. Menurut laporan media, ular tersebut berhasil lepas dan ditemukan di dekat rumah perempuan pembuat anggur tersebut.

Menurut aturannya, platform belanja online dilarang memperdagangkan hewan liar dan unggahan tersebut dihapus. Namun masih banyak pembeli yang bandel kemudian beralih ke platform yang lebih kecil seperti Zhuanzhuan karena sedikitnya pengawasan.

Portal belanja online sedang naik daun di Tiongkok. Bahkan situs terbesar seperti platform Taobao Alibaba beromset miliaran dolar. Mereka menyediakan juga melayani segala jenis pembelian barang mulai dari keperluan sehari-hari hingga barang yang aneh.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up