JawaPos Radar

Sopir Mendadak Pingsan Saat Setir Bus, 30 Penumpang Nyaris Celaka

24/06/2018, 18:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Sopir Mendadak Pingsan Saat Setir Bus, 30 Penumpang Nyaris Celaka
Ilustrasi sopir bus tiba-tiba pingsan (SCMP)
Share this image

JawaPos.com - Pengemudi sebuah bus mengalami stroke dadakan hingga pingsan dan jatuh pingsan di belakang kemudi. Seperti dilansir South China Morning Post pada Jumat, (22/6), rekaman dari kamera menunjukkan pengemudi ambruk dan bus tetap berjalan, hingga sekitar tiga menit kemudian, salah seorang penumpang terlihat berusaha mengambil alih kendaraan tersebut.

Penumpang bernama Xie tersebut awalnya berusaha membangunkan sang supir, namun gagal. “Saya terkejut ketika saya pertama kali pergi ke depan dan menemukan pengemudi tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Saat itu sebagian besar penumpang masih tidur. Xie yang merasa ada kejanggalan pada cara supir mengemudi bergegas ke depan, karena antara penumpang dan ruang pengemudi dipisahkan oleh bilik. Awalnya Xie berusaha membangunkan pak supir, namun setelah mencobanya dan gagal, dia pun segera mengambil alih setir yang sedang melaju di jalanan Provinsi Shandong tersebut.

"Yang bisa saya lakukan adalah memegang kemudi," kata Xie. Pengemudi lain pun berdatangan dan memberikan bantuan pada Xie, menekan pedal rem. Sebab sebelumnya Xie kesulitan meraih pedal yang ditutupi oleh badan sang supir.

Dalam hitungan detik mereka memperlambat kendaraan dan membawa bus tersebut berhenti di sisi jalan. Untungnya, tak satu pun dari 30 penumpang yang terluka.

Penumpang sempat memberikan pertolongan pertama kepada pengemudi yang tidak sadar. Namun sopir kemudian dikirim ke rumah sakit dan didiagnosis dengan stroke akut.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up