alexametrics

Sebulan Invasi ke Ukraina, Ini Daftar 13 Jenderal Rusia yang Tewas

24 Maret 2022, 11:57:29 WIB

JawaPos.com – Selama sebulan perang melawan Ukraina, ternyata ada 13 jenderal dan komandan yang tewas. Sejak Rusia memulai invasi ke Ukraina pada 24 Februari lalu, dilaporkan Rusia telah kehilangan beberapa komandan dan perwira senior.

Beberapa ahli percaya bahwa Rusia mungkin telah melampaui batas sehingga kehilangan banyak tokoh militer yang berpengaruh. Lima jenderal Rusia dikatakan tewas dalam pertempuran, bersama dengan beberapa perwira senior lainnya.

“Komandan Rusia bergerak ke garis depan dalam upaya untuk memulihkan momentum invasi ke Ukraina menurut pejabat barat,” kata koresponden keamanan BBC, Gordon Corera, dalam sebuah tweet.

“Para komandan itu mencoba memaksakan kepribadian mereka sendiri di medan perang, pada gilirannya, menempatkan mereka pada risiko yang lebih besar,” kata Corera, seperti dilansir Insider.

Ukraina sendiri mengklaim telah membunuh lebih dari 14.000 tentara Rusia. Pentagon AS memperkirakan hingga 7.000 tentara Rusia tewas. Beberapa kematian dikonfirmasi oleh Rusia dan dilaporkan oleh pejabat Ukraina dan sumber lainnya.

Berikut Jenderal Rusia yang Tewas Selama Sebulan Perang Lawan Ukraina

1. Andrei Sukhovetsky

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads