alexametrics

Rusia dan Ukraina Perang, Korsel Siap Evakuasi Darurat Warganya

24 Februari 2022, 14:34:21 WIB

JawaPos.com – Kedutaan Korea Selatan di Kyiv, Ukraina, memperingatkan warganya di Ukraina untuk bersiap menghadapi evakuasi darurat menyusul aksi militer yang dilakukan Rusia. Kedutaan Korea Selatan di Ukraina untuk siap mengungsi ke daerah yang aman jika terjadi keadaan darurat.

Pengumuman sudah dilakukan sebelum Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi militer di Ukraina. Kedutaan mengetahui pada 23 Februari bahwa semua staf kedutaan dan konsulat Rusia di Ukraina sudah buru-buru meninggalkan Ukraina dan beberapa staf kedutaan nasional juga meninggalkan Kyiv.

“Mengingat perubahan mendesak dalam situasi saat ini, kami sangat menyarankan agar warga Korea Selatan yang masih berada di Ukraina sepenuhnya siap sehingga mereka dapat segera pindah ke daerah atau lokasi yang aman jika terjadi keadaan darurat,” kata kedutaan sepeti dilansir dari CNN, Kamis (24/2).

Kedutaan juga mendesak semua warga negara Korea Selatan di Ukraina untuk tetap kontak dengan kedutaan namun tetap tenang. Pasalnya, serangan tak hanya dilancarkan oleh Rusia tetapi Ukraina mulai melawan.

Ukraina Melawan

Angkatan bersenjata Ukraina mengklaim 5 pesawat Rusia dan sebuah helikopter ditembak jatuh. Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengklaim 5 pesawat Rusia dan sebuah helikopter ditembak jatuh Kamis pagi, saat pasukan Rusia menyerang Ukraina.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: