alexametrics

Buaya Ditemukan di Waduk, Aktivitas Pemancingan Terpaksa Dihentikan

24 Februari 2019, 18:03:45 WIB

JawaPos.com – Seekor buaya yang ditemukan di Waduk Lower Seletar, Singapura minggu lalu, ditangkap pada Sabtu (23/2). Buaya itu pertama kali ditemukan pada 14 Februari oleh petugas.

Akibatnya semua kegiatan di air maupun pemancingan dihentikan. Pihak berwenang berhasil menjebaknya sekitar pukul 3 dini hari pada hari Sabtu.

“Buaya muara, panjangnya sekitar 1,7 meter. Buaya ini telah dipindahkan ke alam liar,” kata petugas dilansir dari Channel News Asia pada Sabtu (23/2).

buaya, waduk, aktivitas pemancingan,
Akibatnya semua kegiatan di air maupun pemancingan dihentikan. Pihak berwenang berhasil menjebaknya sekitar pukul 3 dini hari pada hari Sabtu (Newflare)

Menurut Dewan Taman Nasional, buaya muara adalah salah satu spesies buaya terbesar di dunia. Mereka memiliki moncong panjang dan ekor dengan punggung bukit. Buaya tersebut dapat tumbuh lebih dari 5 meter panjangnya.

Sejak penampakan pertama buaya, petugas telah melakukan patroli harian dan pengawasan malam. Pihak berwenang juga menyarankan masyarakat agar tidak mendekati tepi air.

Sebagai tindakan pencegahan tambahan, petugas mengatakan, mereka akan terus berpatroli di daerah itu untuk memastikan tidak ada lagi buaya.

Seletar Bawah akan tetap ditutup, dengan semua aktivitas air dan aktivitas penangkapan ikan dihentikan hingga pemberitahuan lebih lanjut. Ini untuk menjaga keamanan.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum



Close Ads
Buaya Ditemukan di Waduk, Aktivitas Pemancingan Terpaksa Dihentikan