PM Singapura Ikut Berduka Bencana Gempa di Cianjur, Siap Beri Bantuan

23 November 2022, 07:58:17 WIB

JawaPos.com – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengucapkan belasungkawa kepada Indonesia terkait musibah gempa di Cianjur. Lee juga menawarkan bantuan jika memang diperlukan.

Lee menambahkan bahwa dirinya yakin Indonesia akan mengatasi kesulitan tersebut dan pulih dengan cepat. Lee menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Tolong beri tahu saya jika Singapura dapat membantu dalam upaya bantuan,” katanya seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (23/11).

Kementerian Luar Negeri mengatakan belum ada laporan warga Singapura di antara korban atau terluka.
Dalam suratnya, Lee mengatakan dia sangat sedih mendengar musibah yang menghilangkan banyak nyawa itu.

“Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa dan simpati yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan mereka yang terkena dampak bencana tersebut,” tulisnya.

“Pikiran dan doa kami bersama pemerintah dan rakyat Indonesia selama masa sulit ini,” tambah Lee.

Kemenlu Singapura (MFA) mengatakan akan terus memantau perkembangan dengan cermat. Kedutaan Singapura di Jakarta berhubungan erat dengan pihak berwenang setempat mengenai situasi tersebut. Warga negara Singapura di Jakarta yang membutuhkan bantuan kekonsuleran dapat menghubungi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta di +62 21 2995 0400 atau kantor tugas MFA di +65 6379 8800.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads