JawaPos Radar

Alasan Lima Mantan Presiden ini Berada di Satu Panggung

23/10/2017, 19:59 WIB | Editor: Dwi Shintia
Presiden AS galang dana amal.
LIMA PEMIMPIN: Mantan presiden AS yang masih hidup. Dari kiri, Jimmy Carter, George H.W. Bush, Bill Clinton, George W. Bush, dan Barack Obama di Texas A&M University Sabtu malam (21/10). (RICHARD CARSON/REUTERS)
Share this

JawaPos.com - Pemandangan langka terlihat di Reed Arena, Texas A&M University, di Kota College Station, Brazos County, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat (AS), Sabtu malam (21/10). Di panggung, berdiri lima mantan presiden Negeri Paman Sam. Di layar, Presiden Donald Trump tampil dalam wujud rekaman video.

”Momen yang indah ini mengingatkan kita semua bahwa sebenarnya kita semua adalah satu. Satu bangsa yang takut akan Tuhan serta dipersatukan nilai-nilai dan pengabdian yang kita lakukan satu sama lain,” ucap Trump dalam rekaman yang dikirimkan Gedung Putih itu. Kalimat tersebut menuai apresiasi positif dari Barack Obama, Bill Clinton, George W. Bush, George H.W. Bush, dan Jimmy Carter.

Malam itu, dari panggung yang sama, enam presiden AS tersebut mengetuk kepedulian masyarakat terhadap sesamanya. Dalam konser amal bertajuk Deep From the Heart: The One America Appeal itu, mereka menggalang dana untuk membantu para korban badai dan program pemulihan kawasan yang diamuk angin ribut tersebut. Khususnya, badai Irma, badai Harvey, dan badai Maria.

Konser musik yang menghadirkan musisi rock dan country itu juga dihadiri Lady Gaga. ”Tidak ada yang lebih indah dari menyaksikan semua orang yang berbeda latar belakang ini bersatu demi kemanusiaan. #OneAmericaAppeal,” cuit penyanyi 31 tahun kelahiran New York tersebut di akun Twitter-nya. Malam itu, dana yang terkumpul mencapai USD 31 juta (sekitar Rp 419 miliar).

Dana yang terkumpul tersebut bakal didistribusikan lewat berbagai organisasi di Texas, Florida, Puerto Rico, dan Virgin Islands. ”Untuk Presiden Jimmy Carter, George H.W. Bush, Bill Clinton, George W. Bush, dan Barack Obama, saya dan Melania ingin menyampaikan penghargaan terbesar dan rasa terima kasih dari lubuk hati kami yang paling dalam atas bantuan kalian,” kata Trump. (*)

CNN/theguardian/hep/c17/any

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up