9 Kebiasaan Makan Unik Ala Vladimir Putin, dari Es Krim Hingga Kopi

23 September 2022, 11:40:14 WIB

JawaPos.com – Sisi lain kehidupan Presiden Rusia Vladimir sama saja dengan kebanyakan rakyat biasa. Uniknya, saat makan, ia memiliki kebiasaan yang unik dengan porsi yang besar dan menu favorit.

Dari berbagai sumber, Semi MD merangkum kebiasaan unik Vladimir Putin dari Rusia. Beberapa hal jarang diketahui publik.

1. Harus Bebas Racun

Menjadi pemimpin dunia dari salah satu negara terbesar membawa lebih dari beberapa risiko. Beberapa dari mereka pasti harus didampingi oleh penguji makanan. Setiap pemimpin besar tidak aman tentang keselamatan mereka sendiri. Mereka mempekerjakan seseorang untuk mencicipi atau menguji makanan sebelum mereka makan, untuk memastikan perlindungan mereka terhadap pembunuhan. Hitler melakukannya, kaisar Romawi melakukannya, dan sejauh yang kita tahu, bahkan satu atau dua presiden telah melakukannya. Sekarang Putin juga melakukannya.

2. Sarapan

Putin memulai harinya dengan santai, dan bangunnya sangat terlambat sehingga sarapan disajikan di siang hari. Ia biasanya makan telur dadar besar atau semangkuk bubur, dengan telur puyuh dan segelas jus buah di sampingnya.

3. Kopi

Sama seperti orang lain, Putin menikmati kopi paginya yang disajikan tepat setelah sarapan. Ada satu atau dua kali di mana dia tertangkap di sebuah kedai kopi memesan satu cangkir. Setelah kopi, Putin memiliki waktu yang disediakan untuk latihan yang biasanya maraton renang yang berlangsung selama dua jam, setelah itu ia pergi ke gym dan menonton berita dunia.

4. Diet Sehat

Putin menikmati makanan sehat yang meliputi tomat, mentimun, dan selada. Dia juga suka ikan, tapi daging favoritnya adalah daging kambing, dan yang terpenting, dia menghindari makanan manis.

5. Steak

Menurut siaran Russia Today dari tahun 2015 kami melihat Putin dan Perdana Menteri Dmitry Medvedev menikmati steak panggang dan teh setelah berolahraga keras di gym.

6. Yogurt dan Buah

Menurut Putin sendiri, sepanjang hari dia menikmati masakan lokal ketika dia bepergian. Ia akan makan buah dan minum yogurt. Dia terkadang melewatkan makan malam juga karena jadwal sibuk yang dia miliki.

7. Tanpa alkohol

Presiden pertama Rusia pasca-Soviet, Boris Yeltsin, memiliki masalah minum yang mengakibatkan rasa malu baginya dan negaranya. Putin di sisi lain, memiliki kebijakan larangan alkohol yang ketat dan sejauh ini dia minum sedikit, tetapi hanya pada resepsi formal.

8. Es Krim

Sama seperti joe biasa lainnya, Putin memiliki restoran favoritnya. Dua lokasi spesial terletak di St. Petersburg, New Island, dan satu di Moskow adalah Tsarskaya Okhota. Ada juga Pivnushka yang merupakan aula bir dan restoran Jerman dan juga terletak di Moskow. Ia menyukai es krim. Menurut Anya von Bremzen, ia sangat menyukai es krim meskipun faktanya Rusia memiliki beberapa musim dingin yang terkenal buruk. Tampaknya Putin juga menyukai rasa manis yang dingin. Rasa pistachio adalah favoritnya.

9. Makanan Mewah

Sisi mewah Putin dapat ditunjukkan melalui acara-acara formal yang ia hadiri dan menu-menu yang ia nikmati. Saat makan siang di Podvorye, sebuah restoran di St. Petersburg, dia makan sup ikan, diikuti dengan potongan daging, sturgeon asap dengan lemon dan mentega, lalu berbagai makanan penutup setelahnya. Saat makan malam dengan George W. Bush pada tahun 2008, ia makan filet daging rusa dengan jamur diasinkan, tenderloin daging sapi muda dengan kentang panggang, coulibiac salmon dan kepiting dan, akhirnya, pai berry dengan es krim.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: