JawaPos Radar | Iklan Jitu

Israel Gempur Jalur Gaza

23 September 2018, 12:55:49 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
israel gempur jalur gaza, jalur gaza,
Ilustrasi Pesawat perang Israel menggempur Jalur Gaza namun sejauh ini tidak menelan korban. Menurut saksi mata pesawat perang itu menargetkan Distrik Abu Safiyya. Israel beberapa waktu ini sering kali menggempur Jalur Gaza (Whatsupic)
Share this

JawaPos.com - Pesawat perang Israel menggempur Jalur Gaza namun sejauh ini tidak menelan korban. Menurut saksi mata pesawat perang itu menargetkan Distrik Abu Safiyya. Israel beberapa waktu ini sering kali menggempur Jalur Gaza.

Israel mengatakan. pihaknya menggempur Jalur Gaza karena mereka kesal dengan layang-layang dan balon pembakar yang dikirimkan oleh Palestina ke wilayah Israel. Militer Israel mengaku menargetkan menghabisi pemuda-pemuda yang berada di Jalur Gaza sebab mereka dicurigai yang menerbangkan layang-layang dan balon pembakar.

Beberapa pekan terakhir, para pejuang Palestina menerbangkan layang-layang dan balon pembakar di atas wilayah Israel. Ini merupakan perjuangan mereka melawan kependudukan yang dilakukan oleh Israel. Apalagi saat ini Israel makin ganas bahkan mau menghancurkan desa-desa di Palestina demi memperluas wilayah Israel.

israel gempur jalur gaza, jalur gaza,
Israel mengatakan. pihaknya menggempur Jalur Gaza karena mereka kesal dengan layang-layang dan balon pembakar yang dikirimkan oleh Palestina ke wilayah Israel (Times of Israel)

Seperti dilansir Anadolu, Minggu, (23/9), seorang  pejabat Israel mengatakan, layang-layang dan balon pembakar yang dikirim ke  wilayah Israel menimbulkan  kebakaran di pemukiman Israel. Ini juga menyebabkan kehancuran rumah-rumah akibat terbakar namun memang tak sampai menimbulkan kematian atau cedera.

Sejak demonstrasi dimulai pada akhir Maret, sejumlah warga Palestina menjadi martir dan ribuan lainnya terluka–oleh pasukan Israel yang dikerahkan di sepanjang sisi lain zona penyangga. Para pengunjuk rasa Palestina menuntut pengembalian rumah dan desa mereka di Palestina. Mereka tak terima dengan pengusiran yang dilakukan Israel untuk memperluas negara Yahudi tersebut.

Hingga saat ini warga di Gaza masih meminta Israel untuk segera mengakhiri blokade di Jalur Gaza. Blokade yang begitu kejam yang dilakukan Israel selama belasan tahun telah menghancurkan ekonomi warga di Jalur Gaza. Mereka tak mampu memenuhi hak-hak dasarnya.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up