alexametrics

Ketua Parlemen Pimpin Sidang sambil Momong Bayi

23 Agustus 2019, 17:54:11 WIB

JawaPos.com – Tak sembarang orang bisa duduk di kursi pimpinan parlemen Selandia Baru. Tapi, tidak demikian Tutanekai Smith-Coffey. Kemarin dia bisa duduk nyaman di kursi kehormatan tersebut. Tidak sekadar duduk, dia bahkan dipangku Ketua Parlemen Trevor Mallard.

Tutanekai merupakan putra pertama anggota parlemen Tamati Coffey yang lahir Juli lalu. Coffey sengaja membawa bayinya pada hari pertama bekerja setelah cuti sebulan. Namun, karena Coffey harus mengikuti acara debat, Mallard pun menggendong Tutanekai untuk sementara waktu. ”Biasanya, hanya pemimpin sidang yang boleh duduk di kursi ketua. Tapi, hari ini memang ada tamu khusus yang berbagi kursi dengan saya,” ungkap Mallard via Twitter.

Mallard yang memiliki tiga anak sepertinya sudah terbiasa momong bayi. Dalam cuplikan video yang diterbitkan CNN, dia tak canggung saat harus memberi susu lewat botol kepada sang bayi. Tutanekai pun terlihat anteng meski peserta sidang sedang sibuk berdebat dengan nada tinggi.

Pejabat Selandia Baru sudah tak asing dengan bayi di lingkungan kerja mereka. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern juga sempat menjadi perhatian dunia setelah membawa anak kandungnya dalam pertemuan PBB tahun lalu.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : bil/c6/oni



Close Ads