alexametrics

Dubes Rusia Pastikan Vladimir Putin Hadiri KTT G20 di Bali

23 Maret 2022, 19:13:06 WIB

JawaPos.com – Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan bakal menghadiri KTT G20 di Indonesia pada November, di Bali. Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva, memastikan kehadiran Putin mendukung Indonesia sebagai presidensi G20 di Bali.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, yang saat ini menjabat sebagai ketua bergilir G20, mengatakan bahwa Putin bermaksud melakukan perjalanan ke Bali, November. Ia menegaskan kedatangan Putin tak ada kaitannya dengan situasi konflik yang terjadi di Ukraina.

“Sejauh ini, niatnya adalah dia (Putin) ingin (datang), beliau tetap akan datang,” kata duta besar Lyudmila Vorobieva dalam konferensi pers kepada wartawan, Rabu (23/3).

Ditanya tentang saran Rusia dapat dikeluarkan dari G20, dia mengatakan itu adalah forum untuk membahas masalah ekonomi dan bukan krisis seperti Ukraina. Ia menegaskan tak ada kaitan kedatangan Putin ke G20 dengan krisis Ukraina.

“Tentu saja pengusiran Rusia dari forum semacam ini tidak akan membantu menyelesaikan masalah ekonomi ini. Sebaliknya, tanpa Rusia akan sulit untuk melakukannya,” katanya seperti laporan US News.

Vorobieva mendesak Indonesia untuk tidak terpengaruh oleh tekanan dari negara-negara Barat. “Kami sangat berharap pemerintah Indonesia tidak menyerah pada tekanan yang diterapkan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga banyak negara lain di dunia oleh Barat,” kata Vorobieva.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads