JawaPos Radar

Ngeri, 400 Kg Kokain Ditemukan di Kedutaan Rusia

23/02/2018, 12:06 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Ngeri, 400 Kg Kokain Ditemukan di Kedutaan Rusia
Menteri Keamanan Argentina Patricia Bullrich (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Polisi sita 400 kg kokain dari Kedutaan Rusia di Buenos Aires, Argentina. Mereka juga menangkap beberapa anggota geng pengedar narkoba. Hal itu disampaikan oleh Menteri Keamanan Argentina, Patricia Bullrich, pada Kamis (22/2).

Bullrich mengatakan, obat-obatan terlarang senilai USD 62 juta tersebut ditemukan di paviliun gedung kedubes. "Sekelompok penjahat narkotika mencoba menggunakan jasa kurir diplomatik Kedutaan Rusia untuk mengirim obat-obatan terlarang ke Eropa" katanya seperti dilansir AFP, Jumat, (23/2).

Polisi Rusia dan Argentina, ujar dia, telah memutuskan untuk melakukan operasi penyamaran setelah Duta Besar Rusia memberi tahu mereka tentang obat-obatan tersebut pada Desember 2016.

Ngeri, 400 Kg Kokain Ditemukan di Kedutaan Rusia
Kokain (The Daily Beast)

Kepolisian mengganti kokain dengan tepung untuk mengelabui pengedar narkoba. Jebakan tersebut berhasil, polisi menangkap lima tersangka, dua warga Argentina dan tiga warga Rusia.

Satu dari dua tersangka yang ditangkap di Argentina merupakan warga naturalisasi Rusia yang menjadi anggota polisi di Buenos Aires. Kokain tersebut berasal dari Kolombia dan Peru yang akan dikirimkan ke Rusia dan Jerman.

"Kami yakin polisi Jerman akan menangkap buronan ini," kata Bullrich.

(ce1/iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up