JawaPos Radar | Iklan Jitu

Transfer Minyak, Kapal Meledak di Laut Hitam

23 Januari 2019, 21:12:42 WIB
transfer minyak, kapal meledak, terbakar,
Api membubung di atas Laut Hitam. Dua kapal kargo berbendera Tanzania, Venice dan Maestro, terbakar di Selat Kerch pada Senin (21/1) (Haiphongvn)
Share this

JawaPos.com – Api membubung di atas Laut Hitam. Dua kapal kargo berbendera Tanzania, Venice dan Maestro, terbakar di Selat Kerch pada Senin (21/1). Kementerian Transportasi Rusia mengungkapkan, sepuluh kru ditemukan tewas. Sementara itu, sepuluh lainnya hilang. Mereka yang hilang kemungkinan besar tewas.

’’Pukul 06.00 waktu setempat kami menghentikan operasi penyelamatan dan memulai operasi pencarian karena minimnya harapan ada yang selamat.’’ Demikian bunyi keterangan tertulis Agen Federal Transportasi Maritim dan Sungai Rusia (Rosmorrechflot) kepada Sputnik.

Saat kejadian, salah satu kapal kargo tersebut sedang mentransfer minyak ke kapal satunya. Tiba-tiba saja salah satu kapal meledak dan api menjalar ke kapal lainnya. Sebagian kru yang berhasil melompat ke laut selamat.

Dilansir Reuters, 20 November 2018 Departemen Keuangan AS mengeluarkan daftar sembilan warga serta perusahaan Rusia dan Iran yang terkena sanksi karena mengirim minyak ke Syria. Mereka juga mengeluarkan peringatan pada lembaga yang terlibat dalam pengiriman itu yang di dalamnya ada 35 nama kapal. Dua di antaranya adalah Maestro dan Venice yang mengirim minyak ke Syria pada 2016–2018.

Rosmorrechflot mengungkapkan, hingga kemarin, api masih menyala. Tidak ada upaya pemadaman karena cuaca buruk. Meski begitu, mereka memastikan tidak ada kerusakan lingkungan akibat insiden tersebut. ’’Tidak ada minyak yang tumpah,’’ tutur jubir Rosmorrechflot.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : (sha/c20/hep)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up