alexametrics

Sinkhole Raksasa Telan 4 Orang di Tiongkok

22 Desember 2018, 10:11:47 WIB

JawaPos.com – Empat orang tewas setelah sinkhole raksasa tiba-tiba muncul di sepanjang trotoar yang sibuk di Kota Dazhou di Tiongkok Barat Daya. Dilansir dari ABC beberapa waktu yang lalu, korban termasuk dua orang yang diyakini sebagai pengantin baru. Mereka terjebak selama berjam-jam sebelum mereka diambil oleh penyelamat, tetapi keduanya meninggal tak lama setelah itu. Peristiwa memilukan ini terjadi Oktober lalu.

Tim penyelamat juga telah mencari seorang ayah dan anak yang mereka duga terkubur sedalam 10 meter di reruntuhan bangunan akibat sinkhole. Mereka juga ditemukan telah tewas.

“Mayat seorang ayah dan anak ditemukan dan dibawa pergi dari tempat kejadian dengan ambulans,” tulis surat kabar Dazhou City.

sinkhole, sinkhole surabaya, tiongkok,
Empat orang tewas setelah sinkhole raksasa tiba-tiba muncul di sepanjang trotoar yang sibuk di Kota Dazhou di Tiongkok Barat Daya (Donegal Daily)

Dua orang lainnya yang terperangkap tewas lebih awal setelah semua tindakan penyelamatan yang dilakukan. Seorang anak lelaki yang jatuh di lubang itu dengan cepat diselamatkan oleh seorang pejalan kaki. Video CCTV menunjukkan tanah menghilang dengan cepat dan para korban jatuh tertelan sinkhole raksasa.

Tim penyelamat menggali melalui puing-puing di dalam lubang itu. Namun lubang itu malah hampir menelan mereka.

Sinkhole terkadang terjadi ketika batu kapur atau batu lainnya bergeser atau larut di bawah permukaan. Lubang itu muncul di dekat pintu masuk rumah sakit setempat dan membentang berdiameter sekitar tiga meter.

Fenomena sinkhole memang sering terjadi di berbagai belahan dunia. Baru-baru ini ditemukan sinkhole Surabaya. Berita baiknya sikhole Surabaya tak menelan korban jiwa.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (ina/JPC)



Close Ads
Sinkhole Raksasa Telan 4 Orang di Tiongkok