alexametrics

Kru Perempuan Tertembak Alec Baldwin saat Syuting, Meninggal di RS

22 Oktober 2021, 23:03:45 WIB

JawaPos.com – Insiden penembakan tak sengaja terjadi saat syuting film Rust di New Mexico. Kejadian itu melibatkan nama aktor Alec Baldwin yang tak sengaja menembak salah satu kru perempuan hingga tewas.

Direktur fotografi Halyna Hutchins, 42, dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter dan dinyatakan meninggal oleh petugas medis di Rumah Sakit Universitas New Mexico. Kantor Sheriff Kabupaten Santa Fe memastikan hal itu.

Sementara Direktur Joel Souza, 48, dibawa ke Pusat Medis Regional Christus St. Vincent dengan ambulans untuk perawatan. Rincian tentang kondisinya tidak dirilis.

Pemicunya dalah pistol yang ternyata asli, saat ditembakkan. Detektif sedang menyelidiki bagaimana dan jenis proyektil apa yang dilepaskan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.50 WIB waktu setempat.

Rust adalah film Barat berlatar tahun 1880-an yang dibintangi oleh Baldwin, Travis Fimmel, dan Jensen Ackles. Pihak perusahaan produksi film belum menanggapi hal itu.

Kejadian yang dialami Baldwin, bukan pertama kalinya. Insiden senjata yang seharusnya tidak berbahaya di lokasi syuting sebelumnya sempat terjadi.

Saat syuting film The Crow pada 1993. Saat itu, aktor Brandon Lee, putra Bruce Lee, terbunuh ketika terkena peluru dari pistol yang seharusnya kosong. Tapi, pistol tersebut ternyata berisi peluru tajam.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads