JawaPos Radar | Iklan Jitu

Beritakan Kasus Korupsi, Seorang Wartawan Dibunuh Secara Keji

22 September 2018, 19:48:54 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
wartawan dibunuh, wartawan berita korupsi, wartawan meksiko dibunuh
Sejumlah wartawan melakukan aksi protes atas kekerasan yang menimpa rekannya hingga tewas. (AFP)
Share this

JawaPos.com - Sejumlah pria bersenjata membunuh seorang wartawan Meksiko karena memberitakan kasus korupsi di negara bagian Chiapas. Insiden tersebut merupakan kesembilan kali kasus pembunuhan reporter di Meksiko.

Mario Gomez, 35, seorang wartawan yang menjadi korban terbaru dalam kekerasan terhadap pers di Meksiko. Meksiko terkenal sebagai negara paling mematikan kedua di dunia untuk wartawan setelah Syria yang dilanda perang.

"Dia baru-baru ini mengajukan keluhan karena dia menerima ancaman," kata seorang rekan di surat kabar itu kepada AFP pada Sabtu (22/9) tanpa menyebut nama. Sebelumnya Gomez juga pernah diancam pada 2016 karena menerbitkan artikel tentang korupsi oleh dua pejabat negara.

Surat kabar tempat Gomez bekerja menyebut bahwa saat kejadian, Gomez hendak meninggalkan rumahnya untuk bekerja. Lalu tiba-tiba dua orang tidak dikenal datang dan membunuhnya dengan serangkaian tembakan jarak dekat ke arah perut.

Gomez sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong karena lukanya cukup parah. Sementara di tempat kerja, teman-temannya mengaku sangat kehilangan sosok Gomez. Sebab, korban sudah delapan tahun bekerja di sana.

"Kami menyerukan penyelidikan menyeluruh untuk menangkap mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan ini," kata rekan-rekannya menulis dalam editorial yang dipublikasikan di situs web surat kabar.

Kantor kejaksaan negara menyatakan bahwa pihaknya akan menginvestigasi menyeluruh guna mengungkap kejahatan tercela ini. Termasuk menyeret pelaku agar bertanggung jawab di pengadilan.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up