alexametrics

Penampakan Objek Terbang Misterius di Danau Norman Picu Perdebatan

22 Agustus 2018, 17:10:00 WIB

JawaPos.com – Sebuah video yang menunjukkan objek terbang misterius atau UFO melayang di atas beberapa pohon di dekat Danau Norman, North Carolina, AS awal tahun ini memicu pembicaraan tentang kehidupan asing di Bumi. Dilansir dari Sputnik beberapa waktu lalu, video yang awalnya diterbitkan melalui YouTube oleh Jason Swing pada 29 Mei, mendapat peningkatan viewers setelah menarik perhatian sesama saluran The Hidden Underbelly 2.0.

Dalam rekaman, Swing mengumumkan dia melihat pesawat ruang angkasa sebelum mengarahkan kameranya ke objek mirip balon terbang di dekat danau.

Menurut Swing, insiden itu terjadi pada pagi hari ketika dia sedang bekerja. “Hujan telah turun sepanjang pagi. Hujan akhirnya berhenti, jadi kami pergi untuk mengambil perahu dari Danau Norman. Ketika saya datang di tikungan saya melihat benda ini masih sangat dekat,” tulisnya di unggahan videonya.

Pada hari-hari sejak video itu menjadi viral, para komentator tidak berkomentar baik pada Swing. Banyak yang mengkritik perihal cara Swing memegang video tersebut yang bergetar.

“Sangat menyebalkan bahwa orang tidak dapat memfilemkan dengan benar. Saya mengerti bahwa mereka takut, tetapi ini adalah kesempatan sekali seumur hidup,” ujar seorang komentator, Tom Brown.

Sementara orang lain banyak yang menolak klaim Swing kalau benda itu UFO. Mereka mengatakan, benda melayang itu hanya pesawat biasa.

“Tidak. Hanya jet penumpang yang keluar dari Bandara Charlotte Douglas. Terbang rendah di jalur utara dari bandara,” ujar Joe Browder.

Rekaman Swing sejalan dengan berita bahwa seorang pencari kapal karam melaporkan menemukan bukti di Segitiga Bermuda yang mendukung klaim kehidupan asing di Bumi.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (ina/JPC)

Penampakan Objek Terbang Misterius di Danau Norman Picu Perdebatan