alexametrics

Doktrin Paham Pemikiran Xi Jinping Soal Ekonomi Mulai Dipublikasikan

22 Juni 2022, 04:16:12 WIB

JawaPos.com –  Garis besar studi tentang pemikiran ekonomi Xi Jinping telah diterbitkan dan didistribusikan di seluruh negeri. Rakyat Tiongkok harus memahami pola pikir sang pemimpin di bidang ekonomi.

Kompilasi ini diselenggarakan oleh Departemen Publisitas Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok dan Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional. Garis besar diterbitkan bersama oleh People’s Publishing House dan Xuexi Publishing House. Studi itu berisi total 15 bab dan sekitar 100 ribu karakter Tiongkok.

Isinya secara sistematis menjelaskan esensi, konten yang kaya, dan persyaratan pemikiran ekonomi Xi Jinping. Buku ini sepenuhnya mencerminkan kontribusi orisinal Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme Berciri Tiongkok untuk Era Baru di bidang ekonomi.

Kurikulum Pemikiran Xi Jinping

Sebelumnya, tahun lalu, para pelajar Tiongkok mendapatkan kurikulum yang baru yakni buku-buku pelajaran baru dibumbui dengan kurikulum ‘pemikiran Xi Jinping’. Partai Komunis bertujuan memperluas kultus kepribadian Xi Jinping kepada anak-anak mulai usia tujuh tahun dan membesarkan generasi baru berjiwa patriot.

Kementerian Pendidikan Tiongkok mengatakan akan memasukkan ideologi politik Xi yang didefinisikan secara samar ke dalam kurikulum nasional, dari sekolah dasar hingga program pascasarjana, pada awal tahun ajaran baru.

“Guru sekolah dasar harus menanam benih cinta partai, negara dan sosialisme di hati anak muda,” menurut Kementerian Pendidikan.

Buku-buku sekolah dihiasi dengan kutipan presiden dan gambar wajahnya yang tersenyum. Siswa sekolah dasar disajikan bab tentang pencapaian peradaban Tiongkok dan peran Partai Komunis dalam pengentasan kemiskinan dan memerangi pandemi Covid-19. Pelajaran diselingi dengan kutipan dari Xi tentang patriotisme dan tugas, serta anekdot pertemuannya dengan warga biasa.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads