JawaPos Radar | Iklan Jitu

Krisis Migran Anak, Melania Trump Malah Pakai Jaket Bertuliskan Ini

22 Juni 2018, 17:39:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Krisis Migran Anak, Melania Trump Malah Pakai Jaket Bertuliskan Ini
Jaket Melania tersebut bertuliskan "Aku benar-benar tidak peduli, Kamu?" (AFP)
Share this

JawaPos.com - Melania Trump melakukan kunjungan mengejutkan ke tempat penampungan anak-anak migran di Texas pada Kamis, (21/6), waktu setempat. Hal mengejutkan lainnya, Ibu Negara AS itu memakai jaket kontroversial.

Dilansir BBC, jaket Melania tersebut bertuliskan "Aku benar-benar tidak peduli, Kamu?" Namun juru bicaranya, Stephanie Grisham mengatakan, tidak ada pesan tersembunyi dari pakaian itu. Jaket merk Zara seharga USD 39 tersebut menggemparkan jagat media sosial.

Langsung saja, suaminya, Presiden AS Donald Trump kemudian menulis di Twitter-nya kalau tulisan di jaket tersebut mengacu atau ditujukan pada media-media yang menebar berita palsu. Beberapa jam setelah foto jaketnya menjadi viral, ia kembali mengenalan jaketnya ketika turun dari pesawat di pangkalan Angkatan Udara di luar Washington DC.

Dia juga mengabaikan pertanyaan dari wartawan saat dia memasuki iring-iringan mobil kepresidenan. Grisham, mengecam media AS di Twitter karena fokus pada jaket yang dikenakan Melania. Namun, Melania terlihat tidak menggunakan jaket tersebut ketika tiba di Texas, ia hanya menggunakannya ketika berangkat dari Washington.

Pengguna Twitter mengkritik, ini adalah sebuah kecerobohan dan sebagian orang menilai ada pesan yang tidak terlalu tersembunyi. Salah satu netizen menyatakan, jaket itu kemungkinan akan diterima oleh masyarakat jauh lebih baik jika dipakai pada kesempatan lain.

Ini bukan pertama kalinya Nyonya Trump diserang karena pakaiannya. Menjelang kunjungannya ke korban Hurricane Harvey tahun lalu, foto-fotonya menuju ke bandara dengan menggunakan tumit stiletto mengundang kemarahan di media sosial.

Desas-desus mengenai jaket yang dikenakan Melania dirasa memprovokasi kunjungannya ke penampungan anak-anak migran. Mengenai kunjungan Melania ke Texas memang tidak diumumkan sebelumnya. Dia mengunjungi Texas sehari setelah Trump menandatangani perintah eksekutif untuk mengubah peraturan mengenai pemisahan para imigran dengan anak-anaknya yang memasuki AS secara ilegal.

(iml/trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up