alexametrics

Imam Khotbah Jumat Sampaikan Terima Kasih pada Warga Selandia Baru

22 Maret 2019, 09:38:16 WIB

JawaPos.com – Masyarakat Selandia Baru menunjukkan solidaritas dengan berkumpul bersama di Hagley Park, Christchurch pada Jumat (22/3) guna mengenang para korban yang meninggal akibat aksi teror Jumat lalu. Khotbah dipimpin oleh Imam Gamal Fouda.

Di depan ribuan orang yang hadir, Fouda berterima kasih kepada orang-orang Selandia Baru. “Terima kasih atas air matamu. Terima kasih atas hakmu. Terima kasih untuk bungamu. Terima kasih atas cinta dan kasih sayang Anda,” katanya.

Dia juga berterima kasih kepada Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Orang-orang langsung bertepuk tangan untuk Ardern.

“Terima kasih atas kepemimpinan Anda, itu telah menjadi pelajaran bagi para pemimpin dunia, terima kasih telah membuat keluarga kami dekat dan menghormati kami dengan hijab yang sederhana,” kata Fouda.

“Terima kasih atas kata-kata dan air mata welas asih Anda. Terima kasih telah menyatu dengan kami,” tambahnya seperti dilansir The Guardian.

Dia melanjutkan pidatonya, berterima kasih kepada pemerintah yang telah menunjukkan kepada masyarakat bahwa masyarakat Muslim itu berarti dan tidak dilupakan. Tak lupa, dia pun berterima kasih kepada polisi yang selalu berjaga.

“Terima kasih kepada para tetangga yang membuka pintu mereka untuk menyelamatkan kami dari si pembunuh,” katanya. “Terima kasih kepada mereka yang menepikan mobil mereka untuk membantu kami. Terima kasih kepada mereka yang membawakan kami makanan dan membantu kami ketika kami merasa sulit untuk berdiri,” katanya.

Ribuan orang menghadiri doa bersama untuk mengenang 50 orang yang meninggal akibat aksi teror. Azan telah berkumandang secara nasional di televisi maupun di radio.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Imam Khotbah Jumat Sampaikan Terima Kasih pada Warga Selandia Baru