JawaPos Radar | Iklan Jitu

Seorang Ibu dan Pacarnya Siksa Anak 8 Tahun di Jepang

22 Februari 2019, 16:06:34 WIB
anak dianiaya, ibu, siksa,
Seorang ibu dan pacarnya ditangkap pada Kamis (21/2) karena diduga melukai putrinya yang berusia 8 tahun (CBS7)
Share this

JawaPos.com - Seorang ibu dan pacarnya ditangkap pada Kamis (21/2) karena diduga melukai putrinya yang berusia 8 tahun. Mereka mengikat pergelangan tangannya dan memaksa anak itu mandi di air dingin di rumah mereka.

Ibu berusia 29 tahun, yang namanya dirahasiakan, dan pacarnya Jun Yahiro, 29, diduga melukai putrinya pada 24 Januari 2019 di rumah mereka di Kota Chikukshino, Prefektur Fukuoka.

anak dianiaya, ibu, siksa,
Mereka mengikat pergelangan tangannya dan memaksa anak itu mandi di air dingin di rumah mereka (Pixabay)

Yahiro, yang tinggal bersama ibu dan anak itu juga diduga memukul anak itu beberapa kali sekitar tengah malam hari itu. Ibu anak tersebut dan Yahiro telah mengakui tuduhan itu.

"Saya melakukannya untuk mendisiplinkan dia karena dia mengompol," kata sang ibu. Penyelidik mencurigai anak perempuan itu mungkin mengalami pelecehan setiap hari.

Seorang guru di sekolah dasar anak itu menemukan memar di tubuhnya pada 25 Januari. Sekolah memberi tahu pusat kesejahteraan anak setempat, yang membawanya ke tempat perlindungan pada hari yang sama. Mereka juga melaporkan kasus itu ke polisi.

Kasus penganiayaan anak di Jepang baru-baru ini menjadi sorotan setelah kematian seorang gadis berusia 10 tahun di Prefektur Chiba, dekat Tokyo, pada bulan Januari. Insiden ini menyusul dugaan penganiayaan oleh orangtuanya, termasuk kekurangan makanan dan tidur.

Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan, pemerintah akan mengonfirmasi dalam sebulan tentang keselamatan semua anak yang diduga dilecehkan karena kasus di Chiba menyoroti kurangnya komunikasi di antara pihak berwenang.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Verryana Novita Ningrum

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini