alexametrics

Ekuador Alami Gempa 7,7 SR, Warga: Saya Digoyang 30 Detik

22 Februari 2019, 19:10:12 WIB

JawaPos.com – Gempa bumi dahsyat telah mengguncang Ekuador di perbatasan dengan Peru. Gempa berkekuatan 7,7 SR telah dirasakan di kedua negara, baik di Ekuador maupun Peru.

Gempa terjadi sekitar 224 km timur-tenggara Ambato, Ekuador,. Namun getaran telah dirasakan di seluruh Amerika Selatan. Ini menurut Survei Geologi Amerika Serikat.

Seperti dilansir Mirror, video dan foto kehancuran sudah mulai muncul di media sosial. Tidak ada peringatan tsunami.

gempa, tsunami, ekuador,
Gempa terjadi sekitar 224 km timur-tenggara Ambato, Ekuador,. Namun getaran telah dirasakan di seluruh Amerika Selatan. Ini menurut Survei Geologi Amerika Serikat (Jawa Pos)

Daerah itu, dekat dengan garis pantai Samudra Pasifik dan disebut populer di kalangan wisatawan Inggris. Saat ini belum ada detil mengenai gempa tersebut.

Hingga saat ini tak ada peringatan terjadinya tsunami. Pacific Tsunami Warning Center mengatakan, belum ada peringatan bahaya tsunami. Selain itu belum ada laporan berapa korban dan kerusakan yang terjadi.

Seorang warga di Cuenca, Ecuador, 253 km dari pusat gempa mengatakan, getarannya sangat dahsyat. Sedangkan warga lainnya di kota yang sama mengatakan, “Saya digoyang selama 30 detik,” seperti dilansir Reuters.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Ekuador Alami Gempa 7,7 SR, Warga: Saya Digoyang 30 Detik