JawaPos Radar | Iklan Jitu

Si Tampan Pemimpin Austria Bertemu Mahathir, Ini Pembicaraan Mereka

22 Januari 2019, 17:02:31 WIB
malaysia, mahathir mohamad, sebastian kurz, austria,
Pertemuan antara Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Kanselir Austria Sebastian Kurz telah menciptakan sejarah sebagai pertemuan antara para pemimpin tertua dan termuda di dunia (Twitter)
Share this

JawaPos.com - Pertemuan antara Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Kanselir Austria Sebastian Kurz telah menciptakan sejarah sebagai pertemuan antara para pemimpin tertua dan termuda di dunia. Kurz dikenal sebagai salah satu politisi yang rupawan di dunia politik selain Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Dilansir dari The Strait Times dan Business Insider pada Selasa (22/1) Perdana Menteri Malaysia Mahathir, 93 tahun, sedang bekerja selama tiga hari di Wina, perjalanan pertamanya sejak kunjungan terakhirnya pada tahun 1985. Sedangkan Kanselir Austria Sebastian Kurz, 32 tahun, adalah pemimpin dunia termuda.

Mahathir mengatakan, dia menyambut lebih banyak investasi langsung asing dari Austria selain memperkuat hubungan bilateral antara Malaysia dan negara-negara anggota Uni Eropa.

malaysia, mahathir mohamad, sebastian kurz, austria,
Kurz dikenal sebagai salah satu politisi yang rupawan di dunia politik selain Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau (Reuters)

"Kami tahu bahwa volume perdagangan tidak terlalu besar tetapi substansial. Jadi investasi dapat meningkatkan volume perdagangan antara kedua negara," kata Mahathir saat konferensi pers bersama dengan Kurz.

"Austria juga pasar yang sangat baik untuk produk-produk Malaysia,"  tambah Mahathir. Dia juga meminta lebih banyak orang Austria untuk mengunjungi Malaysia.

“Semoga lebih banyak turis Austria datang ke Malaysia. Selama ini sudah banyak orang Malaysia yang suka musik datang ke Austria," kata Mahahir.

Pada pertemuan itu, Kurz mengatakan, dia bersyukur atas kesempatan itu. "Sebagai pemimpin termuda, saya harus banyak belajar darinya," kata Bernama mengutipnya.

Kurz juga menambahkan, ia melihat potensi besar untuk bekerjasama dengan Malaysia di bidang energi dan infrastruktur. Menurutnya, Austria saat ini memiliki 70 perusahaan yang beroperasi di Malaysia.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Dinda Lisna

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up