alexametrics

Viral, Foto Kakek dan Kucingnya yang Jadi Perhatian Jubir Erdogan

22 Januari 2018, 07:00:00 WIB

JawaPos.com – Sebuah foto yang viral di media sosial (medsos) menunjukkan seorang kakek 83 tahun sedang memeluk kucingnya yang ia miliki satu-satunya di dunia ini. Ia sangat sedih karena rumahnya terbakar habis.

Ali Mese, seorang kakek dari Provinsi Ordu di Turki tak sengaja membakar rumahnya sendiri. Peristiwa nahas ini terjadi saat ia mau menyalakan kompor kayu dengan api.

Para tetangga bergegas memperingatkan pria itu kalau api semakin besar. Mereka juga segera memanggil pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran memang berhasil menyelamatkan kucing itu, namun rumah mereka benar-benar hangus terbakar.

Viral, Foto Kakek dan Kucingnya yang Jadi Perhatian Jubir Erdogan
Ali dan Kucingnya (The Sun)

Ali dan kucing itu berhasil melarikan diri, tapi hanya satu dari sekian banyak kucing yang selamat dari api. Rumah dan semua barang-barangnya hangus terbakar.

Dalam foto yang menyentuh itu, si kakek merasa nyaman dengan kucingnya yang tersisa. Sambil mengamati reruntuhan rumahnya, ia terus memeluk kucingnya erat-erat.

Kucing itu juga membalasnya dengan menempelkan kakinya di lengan pemiliknya saat Ali menahan air matanya berjatuhan.

Setelah kejadian Ali langsung dibawa ke rumah sakit. Ia menerima perawatan insentif dan sehari kemudian ia dipertemukan kembali dengan kucing tercinta.

Sejak kecelakaan tragis tersebut, foto-foto tentang Ali tersebut telah merebut perhatian internasional untuk memberikan dukungan kepada Ali.

Juru Bicara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, melalui Twitter-nya mengatakan, “Kebutuhan Paman Ali akan terpenuhi. Mari kita jaga dia dan kucingnya dengan hangat,” katanya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/iml/JPC)

Viral, Foto Kakek dan Kucingnya yang Jadi Perhatian Jubir Erdogan