JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kisah Hachiko Terulang, Anjing Ini Tunggu Pemiliknya 3 Bulan

21 November 2018, 07:05:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
hachiko, anjing, anjing setia,
Beberapa orang menyebut kisahnya sama dengan kisah Hachiko. Kisah anjing yang terkenal di seluruh dunia, karena menunggu pemiliknya di luar stasiun kereta bawah tanah selama lebih dari sembilan tahun pada tahun 1920 dan 1930-an (Into Film)
Share this

JawaPos.com - Komunitas pencinta hewan di Tiongkok telah menemukan rumah baru bagi seekor anjing yang selama tiga bulan berada di pinggir jalan. Dia menunggu pemiliknya yang tewas akibat kecelakaan mobil.

Kisah anjing ini mendapat perhatian besar para pengguna media sosial. Tak jarang beberapa orang pergi ke tempat anjing itu menunggu, hanya untuk menemani anjing yang sangat setia itu. 

Beberapa orang menyebut kisahnya sama dengan kisah Hachiko. Kisah anjing yang terkenal di seluruh dunia, karena menunggu pemiliknya di luar stasiun kereta bawah tanah selama lebih dari sembilan tahun pada tahun 1920 dan 1930-an.

hachiko, anjing, anjing setia,
Kisah anjing ini mendapat perhatian besar para pengguna media sosial. Tak jarang beberapa orang pergi ke tempat anjing itu menunggu, hanya untuk menemani anjing yang sangat setia itu (Asia One)

"Saya tersentuh, tidak peduli untuk siapa anjing itu menunggu," kata seorang penduduk Hohhot, Zhang Lei mengatakan kepada Kantor Berita Tiongkok. "Aku ingin memberinya rumah," tambahnya.

Anjing itu menarik perhatian media sosial Tiongkok setelah dia dilaporkan menunggu lebih dari 80 hari di pinggir jalan.

"Seorang perempuan tewas dalam kecelakaan mobil pada 21 Agustus. Dan anjing itu ada di sana sejak saat itu, tidak peduli seberapa berat lalu lintas dan seberapa buruk cuacanya," kata seorang sopir taksi di Hohhot, Guo Xinhua.

"Ini berbahaya bagi dirinya dan mobil yang lewat jika dia terus berdiri di pinggir jalan," kata seorang sukarelawan dari badan amal, Blue Khata. "Dan cuacanya semakin dingin."

Diperlukan satu tim petugas kontrol hewan dari departemen kepolisian kota untuk menangkap anjing itu. Sebab dia akan pergi dari orang asing ketika dia didekati. Zhang mengadopsi anjing itu pada hari itu setelah menyelesaikan dokumen di pusat kontrol hewan.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up