JawaPos Radar | Iklan Jitu

Baca Berita Pemisahan Anak Migran dan Orangtuanya, Presenter Menangis

21 Juni 2018, 17:05:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Baca Berita Pemisahan Anak Migran dan Orangtuanya, Presenter Menangis
Baca berita pemisahan anak-anak migran dengan orangtuanya presenter ini menangis (Youtube)
Share this

JawaPos.com - Kebijakan Trump memisahkan anak-anak migran ilegal dengan orangtuanya mengundang banyak reaksi negatif dan kecaman. Hingga akhirnya Trump memutuskan untuk menghapuskan kebijakan tersebut.

Seorang presenter MSNBC, Rachel Maddow tak kuasa menahan air matanya saat bekerja. Dia tak bisa menahan air mata saat membacakan berita kebijakan Trump memisahkan migran anak-anak dari orang tuanya.

Seperti dilansir New Now Next pada Kamis, (21/6), Maddow terlihat berupaya sekeras mungkin menyelesaikan baris berita namun kalimatnya terputus-putus. Bahkan ia menyerah ketika membaca berita tentang anak-anak migran yang ditahan di penampungan seperti 'kandang' tersebut.

Maddow mengawali berita terbaru tentang masuknya migran Amerika dengan keterangan sekitar 2.300 anak-anak migran gelap yang dipisahkan dari orangtua mereka di perbatasan AS-Meksiko. Pemerintah telah membuka tiga tempat penampungan untuk anak-anak muda migran di Texas dan berencana untuk membukanya lagi.

Namun Maddow bahkan tidak bisa menyelesaikan kalimatnya. Di tengah kalimat, dia memotong dirinya sendiri, meminta penontonnya untuk bertahan saat dia tersedak. Maddow akhirnya memotong segmennya menjadi pendek, menutup acara dengan siaran berita dari reporter The Last Word, Lawrence O'donnell.

Di Twitter, Maddow meminta maaf karena kehilangan kesabarannya saat menyampaikan berita. "Jika tidak ada yang lain, adalah tugas saya untuk benar-benar dapat berbicara ketika saya on air di TV. Sekali lagi, saya minta maaf. Bukan seperti yang aku inginkan, tidak sedikit pun," tulisnya di Twitter.

Baca Berita Pemisahan Anak Migran dan Orangtuanya, Presenter Menangis
Penampungan migran anak-anak di AS (Quartz)

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up