alexametrics

Media AS Sebut Oscar 2021 Kemungkinan Ditunda Akibat Covid-19

21 Mei 2020, 20:40:54 WIB

JawaPos.com – Penyelenggaraan Academy Awards ke-93, atau Oscar, kemungkinan ditunda akibat pandemi korona (Covid-19), demikian menurut laporan media lokal pada Selasa (19/5).

Pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) mengaku sedang mempertimbangkan untuk menunda Academy Awards ke-93 yang semula dijadwalkan pada 28 Februari 2021, papar majalah perdagangan Variety yang mengutip beberapa sumber.

Rencana pasti hingga kini masih jauh dari konkret dan detail seperti kemungkinan tanggal baru juga belum sepenuhnya dibahas atau secara resmi diusulkan, kata sumber tersebut.

Laporan ini datang beberapa pekan setelah sejumlah perubahan pada syarat kelayakan film untuk masuk dalam nominasi Oscar diumumkan pihak AMPAS pada 28 April lalu.

Menurut perubahan peraturan yang hanya berlaku untuk Academy Awards ke-93 itu, film tidak lagi diharuskan untuk tayang di bioskop selama tujuh hari di Los Angeles County agar dapat dipertimbangkan masuk dalam Oscar akibat situasi pandemi. Kelonggaran aturan tersebut, yang berlaku hingga bioskop-bioskop di Amerika Serikat (AS) dibuka kembali, akan memberikan kesempatan bagi film-film yang hanya tersedia di Netflix atau platform siaran daring (streaming) lainnya untuk bersaing merebut piala Oscar.

David Rubin, Presiden AMPAS, pada bulan lalu mengatakan kepada Variety masih terlalu dini untuk mengetahui seperti apa perubahan siaran Oscar 2021 akibat situasi pandemi saat ini. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara



Close Ads