alexametrics

Boeing akan Dipanggil Senat AS

21 Maret 2019, 11:44:36 WIB

JawaPos.com – Boeing menghadapi tekanan yang semakin besar di Washington pada Rabu (20/3). Pasalnya, anggota parlemen Amerika Serikat menyerukan kepada eksekutif untuk bersaksi mengenai dua pesawat 737 Max yang jatuh di Indonesia dan Ethopia.

Sidang Senat, pada tanggal yang tidak ditentukan, akan menjadi pertama kalinya komite kongres AS memanggil eksekutif Boeing untuk muncul untuk menanyakan tentang 737 MAX.

Pada tanggal 27 Maret, Senat juga akan mempertanyakan pejabat Federal Administrasi Penerbangan atau FAA. Mereka kemungkinan akan ditanya mengapa regulator setuju untuk mensertifikasi pesawat MAX pada Maret 2017 tanpa memerlukan pelatihan tambahan yang ekstensif.

Sementara itu, FAA mengirim pemberitahuan kepada otoritas penerbangan global yang mengatakan pemasangan perangkat lunak penerbangan otomatis baru Boeing adalah prioritas bagi agensi tersebut.

Selain itu, Boeing juga digugat pada hari Rabu di pengadilan federal di Chicago oleh tanah milik salah satu korban kecelakaan Lion Air. Penggugat merujuk pada kecelakaan Ethiopia untuk mendukung klaim.

Seorang juru bicara Boeing mengatakan perusahaan tidak menanggapi, atau mengomentari, pertanyaan tentang masalah hukum.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Boeing akan Dipanggil Senat AS