alexametrics

ACT Berangkatkan Keluarga Jenguk Zulfirmansyah di Selandia Baru

21 Maret 2019, 19:12:43 WIB

JawaPos.com – Aksi teror di dua Masjid di Christchurch Jumat lalu menyebabkan satu orang WNI meninggal dunia dan dua orang yang terdiri dari ayah dan anak luka parah. Keadaan satu WNI yang masih dirawat yaitu Zulfirmansyah berangsur baik, namun keluarga di Indonesia tetap ingin mengetahui keadaannya secara langsung.

Oleh karena itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengakomodasi keluarga Zulfirmansyah untuk berangkat ke Selandia Baru pada Kamis (21/3) pukul 22.50 malam. Keluarga pun menyampaikan kegembiraannya.

“Terima kasih kepada tim ACT, sesuai namanya melakukan aksinya dengan cepat. Bagi saya ini seperti jawaban doa, ketika saya sudah hilang harapan,” kata Kakak Zulfirmansyah, Handra Yaspita ketika ditemui di kantor ACT, Jakarta, Kamis (21/3).

penembakan masal, penembakan di masjid, masjid selandia baru, selandia baru, jerman,  ACT, aksi cepat tanggap,
Senior Vice President ACT, Imam Akbari juga menyampaikan duka yang mendalam untuk para korban dari WNI maupun seluruh korban aksi teror yang menewaskan 50 orang. Pemberangkatan keluarga sesuai misi (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

“Saya yakin Allah memberi saya solusi. Lalu, tiba-tiba saya ditelepon Mbak Suci ACT, info yang melegakan bahwa saya dan keluarga akan berangkat ke Selandia Baru,” katanya penuh haru.

Senior Vice President ACT, Imam Akbari juga menyampaikan duka yang mendalam untuk para korban dari WNI maupun seluruh korban aksi teror yang menewaskan 50 orang. Dia mengatakan, pemberangkatan keluarga sesuai dengan visi misi ACT yaitu kemanusiaan.

“Kami biasa bekerja cepat, sesuai nama Aksi Cepat Tanggap. Nama cepat ini mudah-mudahan jadi spirit untuk bisa bergerak di ranah kemanusiaan,” katanya.

Imam mengatakan, ini merupakan bagian dari tanggung jawab ACT karena dia menyebutkan ini sebagai tragedi kemanusiaan. Apalagi, keluarga ada di tanah air.

Pada acara pelepasan sebelum keberangkatan keluarga dihadiri oleh tiga orang kakak Zulfirmansyah dan juga satu orang kakak ipar. Keempatnya akan berangkat untuk menjenguk Zulfirmansyah.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

ACT Berangkatkan Keluarga Jenguk Zulfirmansyah di Selandia Baru