alexametrics

Waduh, Polisi Kehilangan Jejak 485 Pelaku Kejahatan Seksual

21 Maret 2018, 06:10:44 WIB

JawaPos.com – Polisi Inggris kehilangan jejak 485 pelaku kejahatan seksual yang terdaftar termasuk pelaku pemerkosaan dan pedofilia. Kepolisian telah merilis berapa jumlah pelaku kejahatan seksual yang keberadaannya diketahui telah meningkat lebih dari 20 persen dalam tiga tahun terakhir.

Pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap anak-anak merupakan salah satu kejahatan yang dilakukan para buronan, termasuk yang sudah menghilang selama satu dekade seperti dilansir Sky News, Selasa, (20/3).

Korban pemerkosaan taksi gelap John Worboys menuntut tersangka untuk dipenjara lebih dari satu dekade. Namun sayang permintaannya tak ditanggapi termasuk oleh Layanan Polisi Irlandia Utara (PSNI).

Dengan ini berarti jumlah pelaku kejahatan seksual yang hilang jumlahnya lebih tinggi. Pasukan menolak menyebutkan para pelaku yang hilang.

Polisi Metropolitan Inggris mengatakan, tidak mengetahui keberadaan 227 pelaku kejahatan tersebut, termasuk 38 orang yang hilang selama delapan tahun. Polisi Midlands Barat mengatakan, terdapat sebanyak 46 pelaku kejahatan seksual yang masuk daftar pencarian atau hilang.

Sedangkan Polisi Manchester mengatakan, keberadaan 19 pelaku kejahatan seksual yang terdaftar tidak diketahui dan salah satunya hilang pada Juli 2006 lalu. Polisi Skotlandia juga meyakini 12 pelaku kejahatan tersebut berada di luar Inggris.

Kepolisian Kent dan Northumbria masing-masing memiliki satu daftar pelaku kejahatan yang hilang pada 2005. Sementara, kepolisian Lincolnshire mengatakan, keberadaan pelaku kejahatan yang hilang sejak 2006 keberadaannya belum diketahui.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (iml/trz/JPC)


Close Ads
Waduh, Polisi Kehilangan Jejak 485 Pelaku Kejahatan Seksual