alexametrics

ICU di Singapura Penuh Pasien Covid-19, Kasus Ringan Isoman di Rumah

20 September 2021, 14:01:49 WIB

JawaPos.com – Singapura dilanda darurat Covid-19. Rumah sakit baik IGD maupun ICU mulai mengalami lonjakan pasien. Departemen Kecelakaan dan Darurat (A&E) mengatakan IGD dan ICU di rumah sakit Singapura berada di bawah tekanan.

Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung mengatakan Kementerian Kesehatan (MOH) mendorong kasus ringan dan anak muda yang divaksinasi lengkap untuk isolasi mandiri di rumah.

“Ini karena lebih dari 98 persen kasus tidak memiliki gejala atau gejala ringan, dan cenderung tetap seperti itu sampai mereka pulih,” kata Ong seperti dilansir dari Channel News Asia, Senin (20/9).

Kemenkes Singapura juga mengatakan pasien datang ke fasilitas perawatan masyarakat terpusat bukan hanya di rumah sakit. Terutama bagi mereka yang mengalami gejala ringan.

“Ini agar tempat tidur rumah sakit, cukup untuk mereka yang paling membutuhkan. Kapasitas ICU kami masih bertahan, tetapi IGD dan bangsal umum mendapat tekanan,” kata Ong.

“Rumah sakit dan petugas kesehatan kami tidak bisa terlalu terbebani. Pada titik ini adalah tantangan terbesar dan kami melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya,” tambahnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads