JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tak Sampai 24 Jam, Dua Orang Luka Parah Diserang Hiu

20 September 2018, 19:29:42 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Orang Luka Parah Diserang Hiu, hiu,
Seorang gadis menderita cidera kaki yang sangat serius akibat serangan hiu di salah satu tempat wisata populer di Australia. Ini merupakan serangan hiu kedua di Kepulauan Whitsunday di Queensland (Live Science)
Share this

JawaPos.com - Seorang gadis menderita cidera kaki yang sangat serius akibat serangan hiu di salah satu tempat wisata populer di Australia. Ini merupakan serangan hiu kedua di Kepulauan Whitsunday di Queensland hanya dalam 24 jam. Gadis berumur 12 tahun tersebut dalam kondisi kritis, dengan kaki dan badan yang luka parah.

Dia dibawa ke rumah sakit pada Kamis, (20/9), sebelumnya dia telah mendapat pertolongan pertama. Saat kejadian, dia sedang bersama ayah dan adik perempuannya. Dia sedang berenang tak memancing tindakan apapun, lalu tiba-tiba hiu menyerang.

Media lokal melaporkan bahwa pihak berwenang akan menerapkan tindakan pengendalian hiu, termasuk pemasangan saluran drum, sebagai tanggapan atas insiden tersebut.

Di hari sebelumnya, Justine Barwick, seorang turis berusia 46 tahun dari Tasmania, sedang berenang di dekat kapal pesiar ketika dia diserang. Dia dirawat oleh seorang dokter yang berada di perahu terdekat, lalu dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi.

Menurut File Australia Shark Attack, serangan ikan hiu yang tidak beralasan telah menewaskan satu orang dan melukai 14 lainnya di Australia tahun ini.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up