JawaPos Radar

Dituding Lakukan Pelecehan, Pastor di Prancis Bunuh Diri

20/09/2018, 17:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Bunuh Diri di Gereja, bunuh diri, pelecehan seks,
Seorang pastor Prancis, 38 tahun, ditemukan bunuh diri di gereja setelah dituduh menganiaya seorang perempuan. Sumber dari kepolisian mengatakan Jean Baptiste Sebe ditemukan meninggal di gereja sebelah utara Rouen pada Selasa, (19/9) (Getty Images)
Share this image

JawaPos.com - Seorang pastor Prancis, 38 tahun, ditemukan bunuh diri di gereja setelah dituduh menganiaya seorang perempuan. Sumber dari kepolisian mengatakan Jean Baptiste Sebe ditemukan meninggal di gereja sebelah utara Rouen pada Selasa, (19/9). Pastor Jean Baptiste Sebe ditemukan bunuh diri di gereja sebelah utara Rouen, setelah menerima tuduhan seorang ibu yang menuding pastor Jean melakukan perilaku senonoh dan serangan seksual terhadap puterinya.

Menurut sumber, laporan awal diberikan oleh uskup agung Rouen, polisi juga tidak diberitahu bahwa sebelumnya dia bunuh diri. Pihak kepolisian menekankan bahwa para penyelidik sangat berhati-hati pada tahap ini.

Jaksa lokal Etienne Thieffry menegaskan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui apa alasan yang tepat penyebab sang pastor bunuh diri di gereja Saint Jean XXIII. "Pada titik ini, tidak ada keluhan yang diajukan," kata Thieffry seperti dilansir Channel News Asia.

Seorang juru bicara Keuskupan Rouen Eric de la Bourdonnaye mengatakan kepada AFP bahwa hingga kini dirinya tidak bisa mengkonfirmasi atau membantah laporan-laporan yang ada soal kasus bunuh diri tersebut. Gereja Katolik tersebut telah dibayang-bayangi serangkaian skandal pedofil selama 25 tahun terakhir.

Kasus pertama terungkap pada Agustus lalu oleh laporan Amerika Serikat (AS) yang membeberkan soal pelecehan sekssual terhadap anak-anak. Sebanyak lebih dari 300 pastor dituduh sebagai pelaku pelecehan, tercatat sebanyak seribu anak di bawah umur telah menjadi korban pelecehan seksual selama tujuh dekade di negara bagian Pennsylvania.

Ulama Katolik Prancis paling senior Kardinal Philippe Barbarin terjerat dalam kasus pelecehan tersebut, dia akan diadili Januari mendatang karena diduga menutupi kasus pelecehan seksual yang dilakukan seorang pastor terhadap anak laki-laki di daerah Lyon pada 1980-an.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up