JawaPos Radar | Iklan Jitu

AS Siap Lanjut Pembicaraan Denuklirisasi dengan Korut

20 September 2018, 18:05:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
denuklirisasi, korut, as,
Amerika Serikat (AS) mengatakan, pihaknya siap untuk melanjutkan pembicaraan dengan Korea Utara (Korut), setelah Korut berjanji untuk membongkar situs-situs rudalnya (AFP)
Share this

JawaPos.com - Amerika Serikat (AS) mengatakan, pihaknya siap untuk melanjutkan pembicaraan dengan Korea Utara (Korut), setelah Korut berjanji untuk membongkar situs-situs rudalnya. Korut juga akan menutup tempat nuklir utamanya yaitu Yongbon.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan, dia telah mengundang Menteri Luar Negeri Korut untuk bertemu di New York pekan depan.

16:02:05Januari 2021 adalah waktu paling spesifik yang ditetapkan, dengan harapan menjadi proses panjang untuk membuat Korut menghentikan program nuklirnya. Selama ini, program nuklir tersebut memgancam AS, Korsel, dan Jepang.

denuklirisasi, korut, as,
Selain itu, Tiongkok, pendukung dan sekutu Korut menyambut dengan baik kesepakatan yang dicapai di Pyongyang dan pihaknya sangat mendukung (Reuters)

Selain itu, Tiongkok, pendukung dan sekutu Korut menyambut dengan baik kesepakatan yang dicapai di Pyongyang dan pihaknya sangat mendukung.

"Kami benar-benar tidak bisa membiarkan ini terlepas lagi, ini kesempatan bagi perdamaian sekali lagi," kata Penasihat Negara Tiongkok Wang Yi dalam sebuah pernyataan.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up