alexametrics

Selandia Baru Siap Bantu Korban Teroris di Christchurch

20 Maret 2019, 16:47:03 WIB

JawaPos.com – Wakil Perdana Menteri Selandia Baru, Winston Peters menyatakan siap membantu keluarga WNI yang menjadi korban penembakan di Christchurch pada Jumat pekan lalu. Dia juga menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut.

“Kami menyampaikan bela sunglawa kepada keluarga korban tewas, Lilik, dan dua orang yang terluka parah,” katanya di sela High Level Dialogue on Indo-Pacific Cooperation di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (20/3).

“Kami akan menggunakan seluruh kemampuan untuk membantu keluarga,” ujarnya.

penembakan masal, penembakan di masjid, masjid selandia baru, selandia baru, belanda,
Wakil Perdana Menteri Selandia Baru, Winston Peters menyatakan siap membantu keluarga WNI yang menjadi korban penembakan di Christchurch pada Jumat pekan lalu (Verryana Imel Novita/JawaPos.com)

Peters juga mengatakan bahwa akan ada acara renungan bersama tentang aksi teror yang terjadi. Dia juga memastikan otoritas Selandia Baru akan mengembalikan seluruh jenazah korban kepada keluarga, dan memakamkan mereka dengan layak dalam waktu dekat.

“Kami akan serahkan kepada keluarga dengan cara mereka, memandikan dan mengubur jenazah,” katanya.

Aksi teror yang dilakukan seorang warga Australia, Brenton Tarrant, terjadi di dua masjid di Kota Christchurch pada 15 Maret 2019 di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood.

Insiden terjadi ketika umat Islam sedang bersiap untuk melaksanakan salat Jumat. Jumlah korban meninggal akibat peristiwa itu mencapai 50 orang. Satu diantaranya adalah WNI.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Selandia Baru Siap Bantu Korban Teroris di Christchurch