alexametrics

Indahnya Bunga Liar Bikin Pengunjung Mengular Ingin Berfoto

20 Maret 2019, 17:37:25 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Lake Elsinore, California, Amerika Serikat (AS), Steve Manos dibikin pusing. Penyebabnya, kota yang dipimpinnya itu kedatangan banyak tamu beberapa hari terakhir. Dalam sehari, jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu orang.

Kondisi itu dipicu bunga-bunga liar yang bermekaran di perbukitan Walker Canyon. Kecantikan bunga berwarna jingga tersebut membuat banyak orang ingin menjadikannya sebagai latar foto.

Pada hari biasa, sedikitnya 20 ribuan wisatawan lokal berkunjung. Sabtu (16/3) jumlahnya mencapai 50 ribu orang. Puncaknya terjadi pada Minggu (17/3). Dikutip The Guardian, jumlah wisatawan yang datang lebih dari 100 ribu orang.

Jumlah yang besar mengingat penduduk kota itu hanya dihuni 66 ribu orang. Unggahan foto di Instagram disebut memiliki andil pada terjadinya ledakan jumlah pengunjung itu.

Dampak dari lonjakan kunjungan tersebut luar biasa. Macet di mana-mana. Penduduk tak bisa beraktivitas seperti biasa. Toilet portabel juga harus disediakan di banyak titik. Kendaraan parkir mengular di jalan-jalan protokol. Penduduk sampai menganggap keadaan itu sebagai mimpi buruk. Tagar #poppynightmare pun bermunculan.

”Kami meminta penduduk untuk bersabar. Kami mendengar keluhan kalian. Kami tengah mencari solusi agar semua menjadi lebih baik,” ujar Manos. Pemerintah kota akhirnya menutup sementara akses ke Walker Canyon.

Mulai Senin (18/3) akses kembali dibuka. Namun, hingga kemarin (19/3), belum ada keputusan yang dibuat pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada akhir pekan nanti.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (sha/c25/fal)


Close Ads
Indahnya Bunga Liar Bikin Pengunjung Mengular Ingin Berfoto