alexametrics

Duterte Marahi Pejabatnya karena Krisis Air di Filipina

20 Maret 2019, 12:06:04 WIB

JawaPos.com – Presiden Filipina Rodrigo Duterte menegur pejabat Metropolitan Waterworks and Sewerage System (MWSS) dalam pertemuan pribadi. Ia meminta agar para pejabat MWSS segera mengatasi kriris air bersih di Filipina.

Dilansir dari ABS CBS pada Selasa (19/3), Duterte mengadakan pertemuan tertutup dengan para pejabat (MWSS) pada Selasa malam. Ia memarahi para kepala agensi atas krisis air yang sedang berlangsung.

Juru Bicara Kepresidenan Salvador Panelo mengatakan, Presiden mengatakan kepada para pejabat untuk segera mengatasi krisis air atau keluar alias dipecat.

duterte, krisis air, air, filipina,
Pekan lalu, Duterte memerintahkan MWSS untuk mengarahkan Manila Water dan Maynilad Water Services untuk melepaskan air dari Bendungan Angat. Krisis telah mempengaruhi penduduk di zona timur (AFP)

“Hal yang mereka pedulikan hanyalah mendapat untung dari air rakyat,” kata Panelo mengutip Duterte.

Panelo mengatakan, Presiden mengancam akan memecat pejabat MWSS dan memutuskan kontrak para pemegang konsesi. Duterte mengatakan, para pejabat mengetahui masalah yang menyebabkan kekurangan air, tetapi tidak menyelesaikan masalah itu, apalagi berusaha mencegahnya.

Panelo mengatakan, pertemuan berlangsung selama 40 menit di mana pejabat MWSS diminta untuk menyerahkan laporan sebelum 7 April.

Pekan lalu, Duterte memerintahkan MWSS untuk mengarahkan Manila Water dan Maynilad Water Services untuk melepaskan air dari Bendungan Angat. Krisis telah mempengaruhi penduduk di zona timur Metro Manila yang dilayani oleh Manila Water, mengakibatkan antrian panjang untuk jatah air dan gangguan beberapa bisnis.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna

Copy Editor :

Duterte Marahi Pejabatnya karena Krisis Air di Filipina