alexametrics

Israel Serang Al Aqsa, Tangkap 17 Jamaah Palestina di Dalamnya

20 Februari 2019, 22:31:48 WIB

JawaPos.com – Pihak berwenang Israel akan mengadili 17 warga Palestina yang ditahan dari dalam Masjid Al Aqsa. Hal ini diungkapkan oleh seorang pengacara Palestina pada hari Rabu (20/2).

“Sebanyak 17 warga Palestina dipindahkan oleh polisi Israel ke pengadilan untuk diadili,” kata Mohamed Mahmoud dilansir dari Anadolu Agency.

al aqsa, israel, palestina, masjid al aqsa,
Tentara Israel sering menangkap warga Palestina semena-mena (AP)

Pada Selasa (19/2) malam, pasukan Israel menyerang jamaah Muslim Palestina di dalam masjid Al Aqsa. Banyak dari jamaah yang terluka.

Pasukan Israel juga menangkap 17 orang dari dalam situs suci itu. Serangan terjadi dua hari setelah polisi Israel pada hari Minggu (17/2) menutup Gerbang Al-Rahma di dinding timur Kota Tua Yerusalem.

Bagi umat Islam, Al Aqsa merupakan situs tersuci ketiga di dunia. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu sebagai Temple  Mount mengklaim bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi terkemuka di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama Perang Timur Tengah 1967. Ia kemudian mencaplok kota suci itu pada 1980, mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota kesatuan negara Yahudi yang memproklamirkan diri.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Israel Serang Al Aqsa, Tangkap 17 Jamaah Palestina di Dalamnya