JawaPos Radar | Iklan Jitu

Uniknya Pria Tertinggi dan Perempuan Terpendek di Dunia Foto Bareng

19 November 2018, 11:13:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
pria tertinggi, perempuan terpendek, turki,
Sebelumnya, pria 35 tahun asal Turki tersebut pernah berfoto dengan perempuan terpendek di dunia dalam satu foto, Jyoti Amge, 24, dari India, yang memiliki tinggi 60.96 sentimeter (Shutterstock)
Share this

JawaPos.com – Pria tertinggi di dunia, Sultan Kosen, menjadi perhatian saat berjalan di sepanjang bandara Los Angeles, AS. Dilansir dari Daily Mirror, Minggu (18/11), pria setinggi 251 sentimeter tersebut berjalan menggunakan tongkat dan sesekali melayani permintaan orang untuk melakukan selfie dengannya.

Sebelumnya, pria 35 tahun asal Turki tersebut pernah berfoto dengan perempuan terpendek di dunia dalam satu foto, Jyoti Amge, 24, dari India, yang memiliki tinggi 60,96 sentimeter. Mereka melakukan pemotretan di sepanjang piramida di Mesir pada Januari lalu.

Sultan Kosen, masih memegang rekor Guinness World Record untuk laki-laki yang tertinggi di dunia. Hal yang menarik perhatian para wisatawan saat dia berjalan melalui Los Angeles International Airport.

pria tertinggi, perempuan terpendek, turki,
Pria tertinggi dan perempuan terpendek kala itu jalan-jalan di Mesir (Metoffice)

Tingginya yang luar biasa dihasilkan dari kondisi penyakit acromegaly. Ini disebabkan oleh tumor yang memengaruhi kelenjar pituitanya.

Pada 2012, Sultan berharap ketenarannya akan membantunya menemukan seorang perempuan yang mau menerimanya apa adanya. “Saya ingin mobil yang dapat saya pakai. Tetapi lebih dari itu, saya ingin menikah,” ujarnya.

Menurut Kosen, hingga saat ini ia sangat sulit untuk menemukan pacar. "Mereka biasanya takut padaku. Tapi semoga sekarang saya terkenal, saya akan bertemu banyak gadis. Karena saya ingin menikah," ujarnya.

(ina/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up