JawaPos Radar

Empat Kali Operasi Pasiennya, Dokter Hamil Ini Mau Pingsan

19/06/2018, 14:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Empat Kali Operasi Pasiennya, Dokter Hamil Ini Mau Pingsan
Saat dokter melakukan operasi mereka membutuhkan banyak tenaga dan konsentrasi sehingga membuat kelelahan (Pixabay)
Share this

JawaPos.com - Seorang dokter bedah Tiongkok yang sedang hamil besar hampir pingsan setelah melakukan empat kali operasi tanpa istirahat. Seperti dilansir South China Morning Post, dokter yang dipuja-puja sebagai role model karena dedikasinya itu adalah Yi Xianyou, 42 tahun. Ia hamil lima bulan dan terlihat dalam sebuah video di mana ia jatuh ke lantai setelah kecapekan melakukan empat kali operasi tanpa jeda.

Dokter Xianyou juga merupakan direktur ginekologi di rumah sakit di Kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan. Foto-foto yang beredar di aplikasi pesan sosial WeChat menunjukkan dia duduk untuk menghirup oksigen.

Banyak orang menyukai gambar dan berkomentar tentang dedikasinya. Salah satu perawat Xiong Chunbo mengatakan, Dokter Xianyou melakukan empat kali operasi dari jam 9 pagi sampai 4 sore tanpa istirahat di antaranya. “Dia menderita sedikit kekurangan oksigen, sedikit gula darah rendah dan merasa tidak nyaman."

Dia, ujar Xiong, tidak dapat berdiri setelah operasi. "Jadi kami membawanya untuk duduk dan menghirup oksigen.”

Kepala Perawat Lin Wei menambahkan, Dokter Xianyou melakukan operasi dengan sangat baik dan biasanya melakukan tiga hingga empat sehari, kadang lima, yang artinya sama dengan rata-rata 80 hingga 100 operasi per bulan. "Sebagai seorang ahli bedah, Anda bahkan tidak boleh gemetar sedikitpun, terutama jika Anda melakukan operasi endoskopi."

Dokter Xianyou mengatakan, apa yang dilakukannya adalah tanggung jawabnya kepada pasien. "Setelah operasi selesai, saya duduk dan mendapatkan oksigen. Saya kemudian berbaring dan merasa lebih baik."

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up