JawaPos Radar

Hitler tak Pernah Melarikan Diri, Ia Pilih Bunuh Diri, Ini Buktinya!

19/05/2018, 17:00 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Hitler tak Pernah Melarikan Diri, Ia Pilih Bunuh Diri, Ini Buktinya!
Adolf Hitler sudah bisa dipastikan meninggal pada tahun 1945 di Berlin dengan bukti sianida dan peluru (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Adolf Hitler sudah bisa dipastikan meninggal pada tahun 1945 di Berlin dengan bukti sianida dan peluru. Hal ini disampaikan oleh peneliti Perancis Philippe Charlier yang diberi akses untuk melihat fragmen gigi di Moskow.

"Giginya asli, tidak ada keraguan. Penelitian kami membuktikan bahwa Hitler meninggal pada 1945," kata profesor Charlier kepada AFP.

"Kita bisa menghentikan semua teori konspirasi tentang Hitler. Dia tidak melarikan diri ke Argentina di kapal selam, dia tidak berada di pangkalan tersembunyi di Antartika atau di bulan," terang Charlier.

Penelitian yang ditulis oleh Charlier bersama empat peneliti lainnya diterbitkan pada Jumat, (18/5), di majalah ilmiah bernama European Journal of Internal Medicine.

Charlier juga mengatakan bahwa diktaktor itu vegetarian. Terlihat dari endapan tartar putih dan tidak ada jejak serat daging.

Tim Perancis mampu melihat fragmen tengkorak yang menunjukkan lubang di sisi kiri yang kemungkinan besar disebabkan oleh berlalunya peluru.

"Kami tidak tahu apakah dia telah menggunakan sianida untuk bunuh diri atau apakah memang menembakan diri karena ada peluru di kepala. Kemungkinan besar keduanya," katanya.

Lewat pemeriksaan gigi tersebut tidak ditemukan jejak bubuk peluru. Hal ini menunjukkan tidak ada pistol yang ditembakkan ke mulut, lebih mungkin leher atau dahi.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up